Site and learn your application

Senin, 29 Juni 2015

Daftar Penyedia ISP (Internet Service Provider) Paling Cepat di Indonesia

ISP atau Internet Service Provider adalah penyedia jaringan internet seperti Telkom dengan Speedynya dan Flash untum GSM Simpati. ISP merupakan pusat yang memberikan akses internet, jadi kecepatan internet Anda 100% diperngaruhi ISP yang digunakan.

Penerapan kabel Fiber Optik untuk menggantikan kabel Tembaga sebagai penghantar akses internet telah terbukti ampuh meningkatkan kecepatan transfer data 10x lipat. Jepang adalah negara yang mempelopori penggunaan Fiber Optik, kemudian disusul Indonesia mulai tahun 2014-2015 ini ISP berlomba-lomba menggantinya dengan Fiber Optik.
Daftar Penyedia ISP (Internet Service Provider) Paling Cepat di Indonesia

Berikut ini daftar penyedia Internet Service Provider tercepat di Indonesia:

1. Biznet | http://www.biznetnetworks.com/id/
Biznet merupakan pendatang baru di bisnis penyedia Internet Service Provider, dan mampu bersaing dengan para pendahulunya. Biznet merupakan ISP yang 90% menggunakan kabel Fiber Optik. Meskipun umurnya masih muda, Biznet mampu mengikat para pelanggan. Pada tahun 2015 ini Biznet genjar mempromosikan layanannya di iklan Televisi.

Biznet juga menyediakan Internet Cable dan TV untuk rumahan dan apartemen. Biznet menempati urutan pertama sebagai penyedia ISP tercepat di Indonesia. Untuk informasi paket dan tarifnya silahkan lihat di situs resminya Biznet.

2. Firstmedia | http://www.firstmedia.com/page/fastnet-package

Pada bulan September 2013, Firstmedia menjadi provider pertama di Indonesia yang menghadirkan kecepatan Internet sampai dengan 100 Mbps. Dengan dukungan teknologi kabel fiber-coaxial hybrid – sebuah teknologi yang menggabungkan kabel serat optik dengan teknologi antena satelit, Firstmedia menjanjikan koneksi data yang stabil untuk Anda gunakan berselancar di Internet setiap harinya.

Anda dapat menikmati paket tercepat yang ditawarkan Firstmedia ini dengan banderol harga sebesar Rp 3.000.000 per bulannya (belum termasuk ppn, harga sewa kabel serta modem, dan biaya instalasi yang semuanya mencapai lebih dari Rp 260.000). Paket yang dinamakan Fastnet Infinite ini untuk sementara hanya tersedia bagi para pengguna di daerah Jabodetabek.

3. MNC Play Media | http://www.mncplaymedia.com/ultra_speed/

Bekerjasama dengan ZTE, MNC Play Media menawarkan akses kecepatan hingga 200 Mbps menggunakan teknologi FTTH (Fiber to the Home) di mana dengan menggunakan teknologi ini, jaringan MNC Media Play dapat menyambungkan setidaknya dua juta rumah pengguna di sepuluh kota besar Indonesia menggunakan kabel fiber optik khusus. Ketika fiber-coaxial hybrid masih menggunakan penghubung non-optik, FTTH sepenuhnya menggunakan kabel serat optik sampai ke pusat koneksi Internet yang digunakan.

Untuk saat ini, paket tercepat yang ditawarkan MNC Play Media tersebut hanya dapat dinikmati oleh para pengguna kota Jakarta di daerah Sunter dan Kebayoran Baru, dengan harga Rp 7.000.000 per bulan (belum termasuk ppn). Info lebih lengkap mengenai paket-paket lain yang mereka tawarkan dapat Anda temukan di website resmi MNC Play Media.

4. Telkom Speedy | https://shop.telkom.co.id

Menggunakan teknologi DSL terbaru yang lebih cepat dari ADSL, Telkom Indonesia melalui layanan Speedy menawarkan akses Internet menggunakan jalur telepon Anda yang mampu mencapai kecepatan hingga 100 Mbps. Teknologi DSL adalah teknologi backbone jaringan yang menggunakan kabel telepon Anda sebagai sarana transmisi data. Dengannya, Speedy memiliki keuntungan berupa area coverage yang sangat luas berkat infrastruktur yang memang sebelumnya telah dimiliki oleh Telkom Indonesia.

Paket yang diberi nama Infinite tersebut dibanderol dengan harga langganan per bulannya sebesar Rp 9.500.000 dan sudah dapat dinikmati di kota-kota besar di Indonesia. Selain mendaftar melalui website resminya, Anda dapat telepon ke 147 untuk memulai proses registrasi dengan mudah.

5. Innovate Indonesia | http://innovate-indonesia.com/products/view/duo-play

Innovate Indonesia sejatinya adalah provider pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi FTTH (Fiber to the Home). Berdiri pada tahun 2010, saat ini Innovate Indonesia hanya melayani pelanggan yang berada di Jakarta. Namun, tidak menutup kemungkinan layanan ini akan diperluas ke kota-kota besar lainnya berkat dukungan dari Sinar Mas Group selaku induk perusahaannya.

Innovate Indonesia memiliki paket yang cukup menarik di mana mereka menyertakan paket berlangganan TV kabel bersamaan dengan Paket Internet. Paket Internet 100 Mbps dapat Anda nikmati bersama dengan 46 saluran televisi lokal maupun internasional seharga Rp 2.000.000 per bulannya.

3 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish