Site and learn your application

Kamis, 04 Juni 2015

GPU AMD Fiji Dengan Teknologi High Bandwidth Memory (HBM)

Indo Amaterasu
Graphic Prosesing Unit atau yang disebut GPU adalah sebuah mikroprosesor pengolahan grafis 3D yang terdapat pada komputer. GPU berperan penting terhadap tampilan grafis komputer dalam menjalankan game dan grafis. Pada pameran Computex 205 presiden and chief executive officer AMD Lisa Su mengenalkan GPU terbarunya dengan kode "Fiji". GPU AMD Fiji release di pasaran mulai 16 Juni tahun ini.
Presiden and chief executive officer AMD Lisa Su

GPU AMD Fiji merupakan GPU dengan teknologi terbaru yang mengadopsi High Bandwidth Memory (HBM). Teknologi HBM mampu meningkatkan kinerja prosesor garfis dengan konsumsi daya yang rendah. Menurut juru bicara AMD, GPU Fiji mempunyai kinerja 3.5 lebih cepat dibandingkan badwidth per watt pada chip memori yang menggunakan GDDR5. Teknologi memori tersebut juga dikatakan bisa menyusutkan ukuran GPU atau menambahkan memori di area yang sama. Efeknya, circuit board yang mengadopsi prosesor ini akan memiliki ruangan kosong yang lebih luas.
GPU AMD Fiji

GPU AMD Fiji dikenalkan pada publik bebarengan dengan prosesor AMD Carrizo. Kedua hardware tersebut sama-sama menggunakan daya yang rendah namun dengan perfoma yang tinggi. Sepertinya AMD Carrizo dengan GPU Fiji akan menghasilkan perfoma tinggi yang mampu menyaingi Core i7 milik Intel.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish