Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabar Gembira, Google Maps Dapat Diakses Tanpa Konesksi Internet

Google Map merupakan aplikasi map yang paling banyak dipakai penduduk di dunia karena keakuratannya dalam mencari map. Google map mampu menangkap gambar wilayah hampir diseluruh pelosok desa. Namun sampai saat ini Google map hanya dapat dijalankan ketika terhubung dengan internet, tentunya hal ini menjadi masalah di negara berkembang seperti Indonesia.

Pada hari Kamis kemarin tanggal 28 Mei 2015, Vice President Engineering and Product Management Google Jen Fitzpatrick dalam konferensi Google I/O yang berlangsung di AS menyebutkan bakal merelease Google map offline.
Google Map Offline

Offline maps sebenarnya telah ditambahkan ke Google Maps sejak 2012. Fitur tersebut memungkinkan memilih dan menyimpan daerah tertentu di Google Maps dan melihatnya tanpa butuh koneksi data. Tapi tak banyak yang bisa dilakukan dengan peta offline tersebut.

Inilah yang hendak dikembangkan oleh Google. Nantinya, Google mengatakan bahwa offline maps bakal bisa bekerja layaknya pengguna berada dalam kondisi online, termasuk bisa menjalankan navigasi turn-by-turn serta informasi dan rating lokasi-lokasi.

Sayang, Google tak menjelaskan kapan persisnya fitur offline Google Maps bisa mulai digunakan. Hanya disebutkan bahwa implementasinya akan dimulai "tahun ini".

Post a Comment for "Kabar Gembira, Google Maps Dapat Diakses Tanpa Konesksi Internet"