Site and learn your application

Senin, 01 Juni 2015

Komputer Langka Apple I Laku 2.6Miliar

Indo Amaterasu
Seorang wanita misterius yang tidak mau disebutkan namanya telah mebuang Komputer langka "Apple I" ke perusahaan barang yang menerima Daur Ulang. Komputer Aplle I adalah barang peninggalan suaminya yang baru meninggal dan langsung membuangya. Si wanita tersebut ennggan menyebutkan nama dan nomor telepon saat ditanya petugas penerima barang bekas.

Perusahaan penerima barang daur ulang tersebut adalah CleanBayArea. Awalnya petugas CleanBayArea tidak mebukanya selama duaminggu. Namun karena penasaran dengan isi kotak tersebut akhinrya membukanya. Betapa terkehutnya setelah membuka kedapatan komputer langkan "Aplle I". CleanBayArea tidak langsung percaya bahwa ini asli, namun setelah di cek ternyata memang asli Apple I dibuat langsung oleh Steve Wozniak.
Apple I

Akhirnya Victor Gichun, Vice President CleanBayArea melelangnya hingga laku 200.000 dolar AS atau 2.6 miliar. CleanBayArea tidak serakah dan berniat membaginya kepada pemilik komputer "Aplle I" yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut. Mungkin si pemilik komputer ini tadinya tidak mengetahui nilai historikal sebuah komputer dengan harga yang tinggi sehingga menyerahkannya beigut saja ke perusahaan yang bermarkas di Canada tersebut.

"Kami mencari dia untuk memberikan 100.000 dollar AS," kata Gichun. Ia mengaku, meski tidak mengetahui nama si wanita itu, wajahnya masih sangat jelas terekam di ingatannya. Apabila bertemu kembali, Gichun mengaku masih bisa mengenalinya.

Apple I merupakan komputer pertama yang dibuat oleh Apple. Setiap perangkat tersebut dikerjakan langsung oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs pada tahun 1976. Menurut informasi, Apple I hanya dibuat sebanyak 200 unit. Perangkat buatan perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut pun sangat diburu oleh para kolektor. Pernah pada suatu acara lelang tahun 2013, perangkat Apple I yang masih berfungsi terjual dengan harga 671.400 dollar AS.


0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish