Site and learn your application

Rabu, 17 Juni 2015

Masjidku Aplikasi Android Untuk Mengelola Masjid dan Jemaah

Indo Amaterasu
Masjidku adalah aplikasi untuk mengelola masjid dan jemaah. Aplikasi ini dibuat oleh Adib Toriq dan Muchdlir Zauhariy, dan berjalan pada OS Android dan iOs. Masjidku diciptakan dua pemuda tersebut untuk menyambut datangnya bulan ramadhan dan diharapkan mampu meringankan biaya operasional masjid untuk komunikasi dan penyiaran informasi.

Aplikasi Masjidku juga dilengkapi kompas sebagai penunjuk arah kiblat dan jadwal sallat layaknya aplikasi azan. Pendeteksian jadwal sallat pada aplikasi ini lumayan cukup akurat. Jadi memungkinkan pengguna mengakses Masjidku dari mana saja tetap akurat.
Masjidku Aplikasi Android Untuk Mengelola Masjid dan Jemaah

Download Masjidku [Google Play]
 

Masjidku tepat dipasang di ponsel Android dan iOS pada bulan Ramadhan sebagai media pengingat sallat dan komunikasi antara masjid dan jemaah. Menurut pebuatnya Masjidku diharapkan mampu membantu pengelolaan masjid dalam penyampaian dakwah, dan kegiatan keagamaan lainnya seperti infak.

Masjidku telah dilengkapi fitur pelaporan sedekah, infak, melalui fitur infag online. Dengan aplikasi yang tersedia secara gratis untuk perangkat Android dan iOS ini, pengguna dapat mengikuti (follow) kegiatan masjid tertentu hingga memberi infak dan sedekah secara online kepada masjid melalui jaringan ATM Bersama milik PT Artajasa Pembayaran Elektronis.
Masjidku Masjidku 2

Masjidku 3Masjidku 4

Inspirasi membuat aplikasi Masjidku karena Indonesia merupakan negara muslim dengan penganut terbesar di dunia, dan dengan kehadiran Masjidku dapat mendukung ibadah umat muslim. Masjidku mengklaim telah memiliki 1.250 pengguna dengan 11 masjid yang telah bergabung, yaitu Masjid Daarut Tauhid Bandung, Masjid Jenderal Sudirman Jakarta, Masjid Jami’ Al-Muqorrobin Jakarta, Masjid Baitul Makmur Boyolali, Masjid Darul Ihsan Bekasi, Masjid Raya Bintaro Jaya Sektor 9, Masjid Emerald Bintaro, Masjid Nuruddin Jombang-Jawa Timur, Masjid Cahyaningati Malang, Masjid Al Muttaqien Malang, dan Masjid Abu Dzar Al Ghifari Malang.

Di Google Play Store Masjidku mendapatkan rating 4.8, menandakan aplikasi ini mempunyai reputasi bagus menurut penggunanya. Penasaran seperti apa Masjidku, silakan download di Google Play Store secara gratis.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish