Site and learn your application

Minggu, 30 Agustus 2015

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Root Android

Indo Amaterasu
Root android merupakan cara untuk membuka akses superuser yang digunakan untuk akses file sistem yang ada pada android. Dengan root kita memiliki akses penuh atas ponsel Android yang kita miliki yang memungkinkan kita ganti custom ROM, menghapus aplikasi bawaan pabrik, menambah ram android dan lain sebagainya. Ada kelebihan tentunya pasti ada kekurangan, dan keduanya saling melengkapi. Beikut ini kelebihan dan kekurangan root Android.
Memahami Kelebihan dan Kekurangan Root Android

Kelebihan Root Android (+) :

1. Hapus Aplikasi Bawaan
Dengan root kita bisa menghapus aplikasi bawaan sehingga rosource menjadi lebih sedikit sehingga android itu sendiri akan lebih responsif, serta penggunaan RAM akan lebih lega dan skan menghemat baterai android.

2. Ganti Custom ROM
ROM bawaan android kadang terasa membosankan karena tampilannya yang itu-itu saja, dengan root kita bisa mengganti tampilan android dengan mengganti ROM bawaan dengan custom ROM. Selain tampilan yang lebih menarik, kia bisa memilih ROM yang memiliki resource ringan U=untuk menghemat penggunaan memori.

3. Menambah RAM
Android yang berstatus root juga memungkinkan kita untuk menambah kapasitas RAM menggunakan memori eksternal. Tapi ini hanya bersifat virtual untuk mendukung kinerja RAM bawaan agar tidak terlalu berat.

Kekurangan Root Android (-) :

1. Kehilangan Garansi
Ini yang kadang menjadi masalah besar, garansi pnsel kita akan hilang jika kita melakukan root. Jadi, sebaiknya lakukanlah root saat garansi anda telah habis umtuk jaga-jaga.

2. Rawan Virus
Virus juga lebih mudah menyerang pada android yang berstatus root. Tapi ini juga tidak sepenuhnya benar, menurut saya sendiri virus pada android masih jarang ditemukan, karena android sendiri menggunakan os linux yang notabene tidak mudah terserang virus.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish