Site and learn your application

Minggu, 14 Juni 2015

Mencoba Internet Gratis, Internet.org

Internet.org adalah layanan internet gratis, jadi dapat membuka situs secara gratis tanpa biaya. Internet.org merupakan organisasi yang peduli terhadap internet, biasanya diterapkan di negara berkembang yang penduduknya minim internet. Internet.org bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyediakan akses internet gratis. Di Indonesia sendiri baru-baru ini Facebook dan Indosat meluncurkan internet gratis di bawah naungan intenet.org.
internet.org dapat diakses bagi pengguna kartu GSM Indosat
internet.org dapat diakses bagi pengguna kartu GSM Indosat

Niat baik Facebook dan Indosat disambut masyarakat banyak, namun ada beberapa layanan operator dalam negeri yang menolaknya dengan alasan menganak emaskan indosat. Menganak emaskan atau takut operatornya tidak laku?? akhirnya beberapa operator yang tidak setuju menggelar petisi menolak internet.org. Jadi Anda bisa mengakses situs di internet.org hanya menggunakan kartu GSM Indosat. Sampai saat ini ada 15 situs yang dapat dibuka yaitu situs e-commerce, situs berita, dan situs Facebook sendiri.

Internet.org memang ditujukan untuk platform mobile terutama yang masih mendapatkan sinyal 2G. Tampilan situs yang dibuka nantinya sudah disesuaikan sesuai halaman web mobile reguler. Rupanya Facebook dan Indosat peduli pemerataan internet gratis di Indonesia. Kalau di luar negeri program intenet gratis, internet.org tidak menuai kontroversei dari pihak-pihak yang berkepentingan. Semoga kedepannya di Indonesia bukan hanya pengguna indosat yang dapat menikmati layanan internet.org.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish