Site and learn your application

Selasa, 16 Juni 2015

VIVO PC, Mini PC Buatan ASUS Yang Dapat Diupgrade

Indo Amaterasu
Sepertinya ramalan kiamat PC sudah dekat tidak menjadi kenyataan, meskipun dunia mobile tumbuh pesat PC masih mendapatkan tempat tersediri bagi penggunanya. Teknologi nanometer telah mengubah PC ukuran besar menjadi mini PC. Seperti yang dikenalkan ASUS di Central Park, Jakarta, mengenalkan mini PC dengan kode VIVO PC.

VIVO PC buatan ASUS menawarkan konsumsi daya rendah dengan ukuran mini, namun tidak mengesampingkan segi perfoma. VIVO PC didesain berbentuk segi empat, sederhana, namun terkesan elegan. Menariknya lagi VIVO PC dapat diupgrade, jadi pengguna yang kurang puas dengan hardware bawaan dapat mengupgrade sendiri.
VIVO PC

Upgrade adalah mengganti komponen komputer dengan spesifikasi lebih tinggi dari sebelumnya. Hardware yang digunakan tidak harus dari brand yang sama, misalnya Harddisk Seagate 500 G dapat diupgrade Hitachi 1 T. IBM Komputer adalah perusahaan komputer yang pertama kali mempelopori upgrade dan menjadi standar dunia.

VIVO PC dilengkapi fitur dualbay sehingga memungkinkan penggunanya dapat memakai 2 harddisk sekaligus dengan ukuran 2.5" dan 3.5". Juru bicara ASUS mengatakan VIVO PC hanya memerlukan daya sebesar 40 watt saat load dan 14 watt saat idle.

Ada 3 varian VIVO PC yang diperkenalkan ASUS, yaitu VM Series (VM62) yang diperuntukan untuk multimedia, VivoPC seri komersial (VC60) dan Vivo mini (UN62/UN420 yang ukurannya lebih kecil. Menurut Willy Gunawan, Vivo Mini sangat cocok digunakan pada display advertising. Hal itu dikarenakan ukurannya yang kecil yaitu panjang dan lebar 13.1 cm, serta ketebalan 4.2 cm. VivoMini pun mampu menampilkan Ultra HD dan digunakan pada dua monitor sekaligus.

Dalam kesempatan tersebut ASUS juga memperkenalkan 3 jenis server, yakni RS100-E8/P12, RS400-E8/PS2 dan TS500-E8. Menurut Rendy Soeyoko, Bisnis Manager ASUS Server Division, ekonomi Indonesia ditopang oleh usaha mikro, kecil menengah (UMKM). Hanya saja permasalahannya masih banyak kalangan di industri ini yang belum sepenuhnya paham teknologi, terutama dalam hal pemberdayaan sebuah server.

“Kita punya impian dimana seluruh UMKM ketika mereka berada di mejanya mereka bisa menghitung tentang progres bisnis, jumlah pelanggan. Saat ini hal tersebut belum terlihat. Pasalnya masih ada kesenjangan terhadap pengetahuan TI,” kata Rendy Soeyoko.

Ketiga jenis server ini ditawarkan oleh ASUS dengan harapan kalangan UMKM bisa meningkatkan produktivitas usahanya.

Harga VIVO PC ASUS
  • Harga VIVO PC ASUS RS100-E8/P12: Rp 15.862.000
  • Harga VIVO PC ASUS RS400-E8/PS2: Rp 26.190.000
  • Harga VIVO PC ASUS TS500-E8: Rp 23.922.000.




0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish