Site and learn your application

Minggu, 30 Agustus 2015

Cara Downgrade OS Android

Indo Amaterasu
Downgrade merupakan kebalikan dari upgrade, atau mengembalikan ke kondisi semula (sebelumnya), sedangkan upgrade menaikan/ meninggikan. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah upgrade firmware OS Android, misalnya ponsel Anda menggunakan Jelly Bean kemudian diganti ke versi yang lebih tinggi yaitu Kitkat, proses tersebut dinamankan Upgrade. Lalu apa downgrade itu?
Cara Downgrade OS Android

Perbedaan Downgrade dan Upgrade >>

Downgrade artinya mengembalikan, jadi berdasarkan contoh di atas misalnya ponsel Anda telah berhasil di Upgrade ke Kitkat dan sudah merasa bosan atau ada hal lain kemudian berniat mengembalikan firmware OS ke Jelly Bean dinamakan downgrade. Cara melakukan downgrade sangatlah mudah, yang dibutuhkan adalah firmware.

Kalau dalam Windows disebut master installer, sedangkan di Android disebut firmware. Firmware adalah file installer Sistem Operasi Android. Anda dengan mudah mencari firmware sesuai merek dan tipe ponsel Android di Google. Setiap pabrikan menyediakan firmware, dan gratis diundauh oleh penggunanya. Dengan firmware, bisa dijadikan senjata untuk berjaga-jaga misalnya Android error dan ingin menginstall ulang Sistem Operasinya.

Cara Install Firmware Android >>


0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish