Site and learn your application

Senin, 06 Juli 2015

Cara Membatalkan Email Gmail Yang Salah Kirim

Apakah Anda salah satu pengguna email gmail? apakah Anda mempunyai aktivitas yang tinggi dalam hal mengirim email bisnis ke rekan kerja Anda? dan apakah Anda pernah salah mengirim email ke alamat yang salah? bila iya, sekarang fitur terbaru gmail bisa membatalkan salah kirim email.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pengguna salah alamat, diantaranya salah penulisan email. Kurang sau huruf saja email bisa nyasar ke alamat lain. Bisa juga alamat email yang diberikan salah sehingga nyasar kemana-mana.
Cara Membatalkan Email Gmail Yang Salah Kirim

Sebenarnya Google Mail telah bertahun-tahun bereksperiment menyempurnakan layanan emailnya dengan mengembangkan fitur "Undo Send" atau "Urung Kirim". Gmail memberi batasa maksimal 3 detik untuk membatalkan kiriman email. Fitur ini tidak langsung aktif, jadi pengguna harus mengaktifkannya sendiri di pengaturan.

Cara membatalkan email gmail yang salah kirm:

 1. Pilih tanda bergerigi pada ujung kanan atas gmail > Setelan.
Setelan Gmail
 Bahasa Indonesia

Settings Gmail
Bahasa Inggris

 2. Pada halaman Setelan pilih > Urung Kirim. Beri tanda centang pada "Aktivkan Urung Kirim", atur lamanya waktu pembatalan misalnya "30" detik.
Urung Kirim Gmail
 Bahasa Indonesia

Undo Send Gmail
Bahasa Inggris

3. Coba tes dengan mengirim email dengan alamat salah, maka Anda dapat membatalkannya dengan klik "Undo View Message" setelah email send.
Undo View Message

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish