Site and learn your application

Jumat, 10 Juli 2015

Cara Mengaitkan Atau Menghubungkan AdSense Dengan Youtube

Indo Amaterasu
Sekarang ini bisnis periklanan sebagai penayang AdSense tersedia dalam beberapa alternatif pilihan. Anda bisa memanfaatkan blog untuk AdSense Contextual dan AdSense Youtube untuk monetize video. Adalagi AdMob untuk iklan di aplikasi Android. Dari ketiga pilihan tersebut Anda bisa memilih salah satu atau menggabungkan keduanya, bisa juga ketiganya.

Sesuai dengan judul artikel ini, indoamaterasu membagikan tips mengaitkan akun AdSense dengan Youtube. Syaratnya Anda mempunyai akun AdSense aktif, kemudian akun tersebut dihubungkan dengan akun Youtube. Keunggulannya Anda bisa menggunakan 1 akun untuk dua monetize yaitu blog dan youtube. Sebenarnya Anda bisa langsung daftar menggunakan AdSense Youtube, tapi akun Anda tidak bisa dipasang di blog custom domain.
Cara Mengaitkan Atau Menghubungkan AdSense Dengan Akun Youtube

Lihat >> Cara Daftar AdSense Youtube dan Memasangnya

AdSense Youtube akhir-akhir ini banyak digemari para uploader video untuk meraih keuntungan. Mereka yang sukses bisa meraup miliaran dolar dari video yotube. Sebenarnya Anda bisa mengupload video hasil karya Anda sendiri seperti tutorial, video lucu, dsb. Yang terpenting video yang Anda unggah mampu menjawab kebutuhan orang ketika melihat Youtube.

Supaya Anda paham cara menghubungkan akun Google AdSense dengan akun Youtube, berikut ini caranya.

Cara mengaitkan akun AdSense dengan akun Youtube (klik gambar untuk melihat tampilan yang lebih besar):

1. Login ke akun Google AdSense
2. Login ke akun Youtube, gmail yang digunakan antara AdSense dan Youtube harus sama
3. Upload sebuah video di Youtube (lebih dari satu juga tidak apa-apa, satu juga boleh), kemudian buat Chanel.
Upload Video Youtube

4. Buka tautan berikut ini > Terhubung dengan Youtube, maka akan muncul halaman seperti berikut ini. Lanjutkan dengan memilih Monetize Videos.
Monetize Videos

5. Monetization > Next
Monetization

6. Yotube + Google AdSense > Lanjutkan dengan memikih Sign In

 Yotube + Google AdSense

7. Tahap mengaitkan Youtube dengan Google AdSense > Accept Association
Accept Association Youtube + AdSense
8. Kembali dimana video Anda telah berhasil diupload, yaitu pilih Creator Studio > Video Manager > Videos. Lihat status video yang baru diupload, icon logo dolarnya belum aktif. Artinya video yang baru Anda Upload belum terpasang iklan AdSense. Caranya klik logo $.

9. Beri tanda centang pada Monetize With Ads > Save Changes
Monetize With Ads

10. Kembali ke Video Manager, bila logo icon dolar berwarna hijau artinya permohonan pemasangan Ads berhasil dan menunggu review.

4 komentar:

  1. mau tanya gan : gemana cara menghubungkan akun adsense dari youtube ke blogspot, sedangkan iklan nya di youtube sudah muncul bahkan sudh mendapat $1.24, nah sekrng saya ingin memasangnya iklan adsense tebt di blogspot . ada yang tahu gemana caranya supa bisa tampil di blogspot? mohon info.
    tugas dan materi kuliah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apabila langkah2 diatas telah terpenuhi dan iklan telah muncul pada youtube maka harus upgrade. Akun AdSense Youtube adalah akun Hosted, untuk menampilkannya harus mendaftarkan blog agan.

      Carnya kurang lebih seperti ini http://www.indoamaterasu.com/2014/06/cara-upgrade-account-google-adsense.html

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish