Site and learn your application

Senin, 13 Juli 2015

Tips Memilih Parcel Lebaran

Indo Amaterasu
Parcel adalah kumpulan bahan makanan dan makanan jadi seperti beras, minyak goreng, kue, dan minuman kemasan yang dibungkus dalam wadah plastik transparan. Mendekati hari raya Idul Fitri biasanya parcel dibagi-bagikan oleh bank, kantor, dan pribadi yang mampu biasanya membagikan parcel kepada para nasabah, pegawai kantor, dan tetangga.

Parcel yang dibagikan bisa membuat dengan menyusunnya sendiri atau membeli parcel jadi. Banyak tersedia parcel untuk lebaran dipasar, mulai dari parcel yang berisi jajanan tradisional sampai jajanan modern. Tetapi, terdapat beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjual parcel lebaran yang telah kadaluwarsa. Dan parcel kadaluwarsa ini terdapat dimana-mana mulai dari pasar tradiosional sampai supermarket juga.Tetapi pihak kepolisian selalu gencar mengadakan operasi untuk mengurangi jumlah parcel yang kadaluwarsa.

Supaya Anda tidak salah memilih parcel lebaran, berikut ini tips memilih parcel lebaran yang terbaik:

1. Tentukan jenis parcel yang Anda ingin bagikan
Ada berbagai jenis isi dari sebuah parcel, ada yang berisi parcel kue kering, makanan, parcel barang yang terbuat dari keramik, parcel ibadah yang berisi barang yang terbuat dari kristal, dan parcel peralatan kantor atau juga parcel perlengkapan. Dan pastikan Anda mengirim parcel sesuai dengan kesenangan atau kebutuhan saudara atau teman Anda.

2. Lihat tanggal kadarluasa parcel
Jika Anda membeli parcel berupa parcel makanan, perhatikanlah setiap bagian dari parcel yang akan Anda berikan. Tidak hanya pada bungkusnya yang rapih dan cantik, tetapi juga perhatikan juga isi parcelnya. Kemudian perhatikan juga kemasan setiap isi dari parcel dan juga tanggal kadaluarsa setiap isi parcel. Apakah ada kemasan yang rusak jika tidak cek juga tanggal kadaluaarsanya apakah masih aman untuk dikonsumsi. Jangan sampai makanan yang kita kirim sudah kadaluarsa. Karna dapat membahayakan orang yang kita sayangi.

3. Perhatikan detail isi parcel
Jika Anda membeli parcel dalam bentuk lain, pastikan isi dan kemasan parcel tidak ada kerusakan dan cacat pada isi parcel dan juga kemasan parcel. Pastikan juga isi parcel seusai pada daftar isi parcel yang tercantum pada daftar isi parcel.

4. Pastikan isi parcel memiliki label halal MUI
Dan sudah pasti semua orang yang mengirim dan menerima parcel mereka adalah orang Muslim, jadi pastikan parcel yang Anda kirim memiliki label halal dari MUI dan nomer dari BPOM, jangan sampai mengirim parcel yang isinya tidak ada label halal, karna akan menyebabkan parcel Anda jadi meragukan untuk dikonsumsi.

5. Cek harga parcel
Jika Anda ingin membeli parcel untuk lebih dari satu orang, cek uang yang Anda miliki, lalu susun daftar nama orang yang ingin kita kirim percel dan tentukan juga jenis parcel yang harus dibeli dan cek harga parcel, apakah telah sesuai dengan uang yang ada pada dompet?

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish