Site and learn your application

Kamis, 16 Juli 2015

Tips Panduan Membeli Netbook/ Laptop Baru

Indo Amaterasu
Netbook/ Laptop merupakan salah satu kebutuhan penting di era modern, karena memiliki banyak fungsi untuk menunjang aktivitas dari mulai mengerjakan tugas kuliah, tugas kantor, bersosial di dunia maya, bermain game, dan lain-lain. Dengan fakta tersebut, maka tidak heran jika banyak sekali orang yang memiliki laptop untuk menunjang keseharian mereka, bahkan sudah menjangkau hampir semua kalangan.

Saat ini banyak sekali perusahaan laptop yang memasarkan produknya di Indonesia, dari mulai yang berharga murah sampai yang harganya selangit. Dengan banyaknya jenis dan merk laptop, maka tentu saja hal ini akan cukup membuat bingung para calon pembeli saat harus memutuskan laptop mana yang akan mereka pilih. Apakah Anda ingin membeli laptop? Masih bingung dalam memilih?
Tips Panduan Membeli Netbook/ Laptop

Sebelum membeli, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips dan panduan memilih laptop di bawah ini. Tips ini tentu saja akan memberi gambaran pada Anda dalam hal memilih laptop supaya tidak salah pilih dan tidak menyesal di kemudian hari.

Tips dan Panduan Sebelum Membeli Laptop:

1. Pertimbangkan Kegunaan Laptop
Secara sederhana, orang-orang akan menganggap semua laptop memiliki kegunaan yang sama. Namun sebenarnya kegunaan masing-masing laptop amatlah berbeda, sesuai spesifikasi dan teknologi di dalamnya. Sebelum membeli laptop, Anda harus mempertimbangkan dengan baik tentang kegunaan laptop tersebut bagi diri Anda.

Jika Anda adalah pecinta game, maka belilah laptop yang memiliki VGA bagus, karena berfungsi untuk menerjemahkan output komputer ke dalam monitor. Jika Anda malah membeli laptop yang memiliki VGA jelek, maka beberapa game akan berjalan lambat atau justru tak bisa dimainkan sama sekali. Namun jika Anda adalah seorang traveler dan sering berpergian, maka belilah laptop yang memiliki kualitas baterai bagus dan tahan lama.

Carilah laptop yang berkualitas tinggi supaya aktivitas Anda dapat ditunjang dengan baik saat membutuhkan laptop. Namun jika laptop hanya akan dipakai untuk mengerjakan tugas kuliah, atau sekedar membuat dokumen, Anda bisa membeli notebook yang berukuran kecil dengan harga murah. Intinya, pertimbangkan kegunaan laptop tersebut supaya kinerjanya bisa sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

2. Pertimbangkan Harga
Pertimbangan masalah harga tentu sangat penting, karena akan berpengaruh pada konisi ekonomi Anda. Jika kondisi keuangan sedang buruk, jangan memaksakan untuk membeli laptop dengan harga mahal. Belilah laptop dengan harga murah, namun tetap memiliki fungsi yang baik.

Namun kami sarankan, sebaiknya Anda menabung terlebih dahulu sampai uangnya cukup untuk membeli laptop dengan kualitas prima. Proses yang terburu-buru seringkali membuat seseorang merasa kecewa karena mendapat laptop yang tidak sesuai dengan harapan.

3. Cek Garansi
Jika Anda membeli laptop, selalu perhatikan garansi laptop tersebut. Toko laptop yang profesional dan terpercaya biasanya selalu memberi garansi pada setiap produk yang mereka jual. Namun jika suatu toko tidak memberi garansi, Anda patut menaruh curiga karena bisa saja produk tersebut adalah black market.

Itulah beberapa tips dan panduan sebelum membeli laptop. Tips di atas akan memandu Anda step by step untuk menentukan jenis atau merk laptop apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Banyak orang yang mengabaikan hal tersebut, sehingga tak jarang beberapa diantaranya salah dalam memilih laptop yang akhirnya penggunaan laptop tersebut kurang maksimal.

Jangan sampai Anda mengalami hal tersebut, mengingat harga laptop yang mahal dan tidak bisa asal beli. Ya, jika Anda salah beli laptop, maka uang Anda akan terbuang sia-sia. Sekian ulasan dari indoamaterasu, semoga bermanfaat.

Note: Semua tips tersebut tidak berlaku bila Anda mendapatkannya dari hadiah, hehe.

2 komentar:

  1. Makasih tipsnya gan, ini sangat bermanfaat dalam menentukan pembelian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tidak salah memilih Nerbook lagi gan

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish