Site and learn your application

Sabtu, 29 Agustus 2015

Anggapan Yang Salah Dalam Memilih Modem

Indo Amaterasu
Tentunya Anda sudah tahu apa itu modem dan fungsinya. Modem adalah sebuah perangkat yang menghubungkan antara komputer dan jaringan internet. Jenis modem berdasarkan frekuensinya ada dua yaitu modem GSM dan Modem CDMA.

Yang termasuk modem GSM seperti Telkom Flash, sedangkan CDMA seperti Smartfren dan esia. Modem banyak diminati para pengguna internet untuk browsing, bermain gamen, dan download filem. Untuk mendapatkan modem yang bagus kita harus berfikir cerdas bukan terpengarus kata orang-orang.
Tips Yang Salah Dalam Memilih Modem

Diluar banyak yang beranggapan bahwa modem menentukan kecepatan internet. Banyak yang bertanya ke Saya, Modem yang cepat itu apa ya?? Kenapa Saya pakai modem Smartfren tetap lambat?? Apakah modem Saya jelek?? Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan simak uraian tentang modem berikut ini.

Faktanya semua modem itu sama, mau pake merek Prolink, Huawei, Siera, Vodafone, Smartfren, Bolt, dan lain-lain yang tak disebutkan. Yang membedakan hanya kekuatan dalam menangkap sinyal, baik itu GSM maupun CDMA.

Logikanya bila mempunyai modem bagus, maka modem tersebut kuat menangkap sinyal sehingga koneksi internet lebih stabil.

Apakah Modem Mempengarui Kecepatan Internet??
Kecepatan internet bukan ditentukan oleh modem, namun ISP. Apa itu ISP?? ISP atau internet service providere adalah para menyediakan jaringan internet. Yang termasuk ISP adalah Indosat, Telkomsel, Simpati, Esia, Smartfren.

Mau pake modem bagus sekalipun bila ISP yang Anda gunakan dibatasi pemakaian wajarnya dan diturunkan kecepatannya maka hasilnya lemot. Bila ingin mendapatkan akses internet cepat gunakan paket unlimited, tetapi harganya cukup mahal.

Penipuan dan Permainan Operator
Silahkan Anda amati sendiri, semua Operator mempromosikan layannanya di TV dengan kata-kata internet cepat, tapi hasilnya apa?? ya memang pada masa promosi internetnya sangat cepat, namun beberapa bulan kemudian menjadi lemot.

Masih teringat saat pertama kali Smartfren muncul tahun 2009, saat itu kecepatan download mencapai 2mb/s. Namun sekarang meskipun mereka membagakan slogan Jaringan Anti Lelet, hasilnya tetap lelet. Begitupun dengan Bolt, yang katanya cepat hasilnya tidak memuaskan. Bahkan di forum resminya banyak pelanggan yang mengeluhkan layanannya.

Kesimpulan
Sekali lagi jenis dan merek modem tidak menentukan kecepatan internet, namun hanya kekuatan dalam menangkap sinyal. Kecepatan internet dipengaruhi oleh ISP dan paket internet yang Anda pilih.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish