Site and learn your application

Senin, 03 Agustus 2015

Cara Download Windows 10 Gratis

Indo Amaterasu
Sebelum launchingya Windows 10, Microsoft telah menjadikan bagi pengguna Windows 8 dan 7 untuk mendownloadnya secara cuma-cuma alias gratis. Ternyata niat baik Microsoft ini disambut hangat bagi pecinta Windows. Sejak diluncurkannya Windows 10 versi final pada akhir bulan Juli 2015 telah diunduh 14 juta kali.

Cara download Windows 10 gratis cukup mudah, pengguna cukup mendownload file installasi Windows 10. Tersedia dua pilihan yaitu untuk Windows 10 32Bit dan 64Bit. Untuk mendownloadnya silahkan buka tautan ini (Download Windows 10 dari situs resmi Microsoft).
Cara Download Windows 10 Gratis

Ukuran file installasi hasil download tidaklah besar, hanya 19 MB saja. Syarat menjalankan aplikasi ini kompuer harus terhubung dengan jaringan internet. Setelah menginstall aplikasi maka komputer akan mengunduh Windows 10 secara otomatis. 

Ada dua pilihan instalasi Windows 10. Pertama adalah upgrade langsung Windows lama ke Windows 10. Sayang, saat dicoba oleh Indoamaterasu, opsi pertama ini belum berfungsi.Pilihan kedua adalah membuat paket instalasi ke USB flashdisk atau membuat file ISO. Opsi kedua memungkinkan hasil unduhan bisa digunakan untuk memasang Windows 10 di komputer lain.

Cara alternatifnya, pengguna bisa mendapatkan Windows 10 melalui aplikasi Get Windows 10. Semua sistem komputer yang memenuhi syarat upgrade biasanya akan mendapatkan aplikasi tersebut bersamaan dengan update Windows beberapa waktu lalu.

Namun demikian, menurut pantauan Indoamaterasu, belum semua perangkat bisa mengunduh file instalasi itu menggunakan metode di atas. Pengguna harus mengantre karena Microsoft harus menyebarkan file tersebut kepada jutaan perangkat di seluruh dunia.

Aplikasi Get Windows 10 dapat dilihat di sudut kanan bawah taskbar, tepat di deretan notifikasi. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mendaftar untuk mendapatkan file instalasi tersebut. Nantinya, aplikasi tersebut akan memberikan notifikasi, apabila Windows 10 sudah siap untuk diunduh.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish