Site and learn your application

Minggu, 30 Agustus 2015

Cara Mudah Cek IP Address Hape Android

Indo Amaterasu
IP Address atau Internet Proxy Address adalah identitas suatu perangkat yang terhubung dalam jaringan. Perangkat tersebut bisa komputer, laptop, dan hape Android. Tutorial cek IP komputer sudah banyak beredar di internet, namun untuk cek IP Android rasanya masih sedikit yang membahas. Maka dari itu indoamaterasu memberikan cara cek IP Address hape Android.

IP Address digunakan sebagai alat identifikasi host. Jadi setiap Android yang terhubung dalam jaringan internet ada IP Addressnya. IP Address berbeda dengan MAC Address, kalau MAC Address alamat adapter jaringan.

Terus kenapa kita wajib paham dan tahu IP Address?? dengan mengetahui IP Address, kita dapat mengubah IP Address hape Android. Tujuannya untuk menghindari blokir, salah satunya Wifi. Bila Anda termasuk pengguna Wifi orang lain (nunut) kemungkinan besar si pemilik Wifi akan memblokir IP Android kita. Bila sudah keblokir maka tidak bisa mengakses Wifi tersebut.

Tujuan lainnya sebagai pemahaman ilmu, bagaimana cara cek IP Address Android. Namun pada pembahasan kali ini hanya akan dijelaskan cara melihat IP Address Android, sedangkan cara merubah IP Address pada postingan berikutnya.

Baca:
Cara Ganti MAC Address Hape Android

Cara Cek IP Address Hape Android:

1. Download dulu aplikasinya "Fing Network Tool" or Google Play
2. Setelah terpasang di hape Android, lihat IP Addressnya
Cara Mudah Cek IP Address Hape Android

3. Semoga bermanfaat.

Download Fing Network Tools
 
Mirror on Google Play

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish