Site and learn your application

Kamis, 20 Agustus 2015

Memahami Perbedaan Arti Warna Harddisk WD (Western Digital)

Indo Amaterasu
WD (Westeren Digital) merupakan produsen pembuat alat penyimpan data yang handal dan terpecaya. Produk buatannya telah mendua, bahkan menjadi peringkat ke-2 setelah Seagate dari segi penjualannya. WD memiliki pangsa pasar tersendiri untuk semua kelas, mulai pengguna rumahan, gamer, kantor, dan khusus untuk CCTV.

WD membagi produknya dengan beberapa pilihan warna, yaitu Blue, Red, Green, Purple, dan Black. Makanya jangan heran bila Anda ingin membeli harddisk WD dengan banyak pilihan warna. Pastinya bagi yang belum paham arti warna pada harddisk WD bertanya-tanya, apa maksudnya.

Berikut ini Arti Warna Harddisk WD (Western Digital) beserta Kegunaannya:

1. Western Digital Blue
Western Digital Blue

Hadir dalam kapasitas 320GB, 500GB dan 1TB. Seri Blue cocok untuk PC dengan kebutuhan sehari - hari seperti office, browsing dan untuk kebutuhan data yang tidak terlalu besar.

2. Western Digital Green
Western Digital Green

Hadir dalam kapasitas mulai dari 500GB, 750GB, 1TB, 1.5TB, 2TB bahkan 3TB. Seri ini cocok untuk user yang membutuhkan data – data besar seperti game, movie dan musik. Western Digital Green sangat ramah lingkungan karena bekerja dalam suhu yang rendah dan tidak boros daya, sehingga hardisk lebih tahan lama dan tidak cepat rusak.

WDC Green memiliki kemampuan Smart Rpm,yg akan menurunkan Rpm ke 5400Rpm saat melakukan pekerjaan ringan,ketika melakukan pekerjaan berat akan meningkat sampai 7200Rpm dengan kombinasi teknologi IntelliSeek dan IntelliPower.

3. Western Digital Black
Western Digital Black

Seri ini adalah seri paling tinggi dalam kelas hardisk internal 3.5” dan mempunyai performa lebih cepat dari seri Blue ataupun Green, cocok untuk user yang membutuhkan kemampuan PC yang maksimal untuk bermain game, overclocking ataupun desain grafis. Seri Black hadir dalam kapasitas 500GB, 1TB dan 2TB.

WDC Green lebih hening dari WDC Black (saat melakukan aktivitas sama).
WDC Black memiliki dual processor sedangkan WDC Green memiliki satu processor saja (Dalam size yg sama yaitu 2TB) . WDC Black lebih mahal pasti daripada WDC Green (dalam size yg sama).

4. Western Digital Red

Western Digital Red

Hadir dalam kapasitas 1 TB, 2 TB dan 3 TB. dengan pembaharuan teknologi NAS (Network Attached Storage) artinya sangat sesuai untuk penggunaan jaringan storage. Suhu rendah tidak berisik serta konsumsi daya rendah. Garansi untuk WDC Red ini adalah 3 tahun.

5. Western Digital Purple
Western Digital Purple

Drive ini dirancang untuk menggantikan harddisk desktop standar yang tidak dirancang untuk selalu hidup 24/7 nonstop. cocok di gunakan untuk CCTV.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish