Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Memasang Screen Guard Laptop Supaya Tidak Muncul Gelembung

Pernahkan Anda melihat tukang pasang screen guard atau screen protector pada laptop, dengan cepat dia memasangya dengan rapi tanpa muncul gelembung udara. Namun ketika kita mencoba memasangnya sendiri pasti banyak gelembung udara yang muncul pada screen guard hehe. Ternyata apa yang kita lihat tak semudah yang dibayangkan. Tentunya sebelum mendapatkan predikat profesional, tentunya mereka telah berlatih sampai mahir pasang screen guard.
Tips Cara Memasang Screen Guard Laptop/ Notebook Supaya Tidak Muncul Gelembung

Screen Guard adalah plastik tipis yang telah dilapisi lem, tujuannya untuk melindungi layar LCD/ LED Laptop dari kotoran, debu, dan goresan. Sebenarnya tidak dipasang screen guard tidak apa-apa, namun dengan memberinya screen guard dapat melindungi layar laptop Anda. Yang harus Anda persiapkan yaitu screen guard/ screen protector. Belilah screen guard yang ukurannya sesuai luas laptop Anda. Siapkan juga lap halus dan kartu ATM bekas atau bekas bungkus kartu perdana.

Bila semua peralatan sudah lengkap, langkah selanjutnya tahap pemasangan. Berikut ini cara memasang screen guard laptop supaya tidak muncul gelembung.

1. Bersihkan layar LCD/ LED Laptop Anda, usahakan debu atau minya yang menempel pada layar benar-benar hilang
2. Ambil screen guard atau screen protector. Screen guard memiliki dua sisi dengan keterangan Before dan After, dan keduanya dapat dikelupas lapisanya
3. Untuk menempelkan screen guard pada layar, pilih yang before
Screen Protector

4. Pasang secara perlahan-lahan dan usap menggunakan kartu ATM. Bila ada yang menggelembung lepas dan pasang kembali kemudian diusap dengan ATM
Memasang Screen Protector

5. Bila telah terpasang semuanya, ratakan dengan mengusapnya lagi sampai benar-benar lengket dan gelembungnya hilan
Menghilangkan Gelembung Dengan Cara Mengusap Dengan ATM

6. Lepas lapisan luar screen guard, dengan tanda After.
Melepas Lapisan Luar Screen Protector

Demikianlah cara memasang Screen Guard Laptop supaya tidak muncul gelembung udara. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Cara Memasang Screen Guard Laptop Supaya Tidak Muncul Gelembung"