Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membersihkan Cincin Yang Kusam Supaya Kembali Cemerlang

Cincin merupakan perhiasan yang paling banyak dipakai oleh wanita, dan laki-laki juga memakainya yaitu cincin pernikahan/ tunangan. Cincin yang banyak digunakan adalah cincin emas, cincin jenis ini kelihatan cemerlang dan mengkilap jika dilihat. Cincin emas mempunyai harga yang cukup mahal sesuai jumlah gram yang ditawarkan.
Cincin Emas

Namun bila cincin emas tersebut sering dipakai maka lama-kelamaan warnanya menjadi kusam dan berwarna hitam. Penyebabnya bisa dikarenakan debu dan kotoran dari kulit yang menempel di cincin. Cara menghilangkannya juga sulit, bila hanya di lap menggunakan kain saja.

Cara terbaik membersihkan perhiasan emas yang kusam dan menghitam bisa menggunakan Compound. Apa itu Compound? Compound adalah krim untuk menghaluskan cat mobil/ motor. Ketika digunakan untuk membersihkan cincin, ternyata Compound mampu menghilangkan noda-noda pada cincin emas. Penggunaan Compound terbukti aman untuk perhiasan emas, dan tidak akan merusaknya.
Compound Halus
Compound Halus

Compound dapat dibeli di toko cat atau dibengkel motor. Harganya cukup murah, sekitar Rp. 5.000. Jenis Compound ada dua yaitu Compound halus dan kasar. Untuk membersihkan perhiasan emas gunakan Compound halus.

Cara pemakaian cukup oleskan Compound pada cincin/ persiasan emas, kemudian usap menggunakan kain halus atau kapas. Lalukan secara berulang-ulang sampai cincin cemerlang dan mengkilap. Kini cincin seperti baru lagi hehe.