Site and learn your application

Rabu, 02 September 2015

4 Plugin Wajib Yang Harus Terpasang di CMS Wordpress

Indo Amaterasu
Siapa tidak kenal CMS (Content Management System) yang satu ini, WordPress. Saat ini dengan dukungan lebih dari 38.000 plugins (dan terus bertambah), Anda dapat menambahkan berbagai fitur yang membuat website Anda semakin menarik dan up to date dengan teknologi.

Namun, meng-install terlalu banyak plugin dapat berisiko menurunkan performa website. Anda harus memilih plugin dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Pada artikel ini, akan disodorkan beberapa plugin terbaik untuk kategori-kategori tertentu. Setidaknya plugin-plugin ini sangat populer di tahun 2015. Apa saja?
4 Plugin Wajib Yang Harus Terpasang di CMS Wordpress

1. Anti Spam
Akismet. Untuk mendeteksi dan menjaga website Anda dari komentar-komentar spam, saat ini mungkin tidak ada pilihan lain kecuali Akismet. Salah satu pembuatnya adalah pendiri WordPress sendiri, yaitu Matt Mullenweg. Akismet membutukan API Key yang dapat Anda peroleh dengan mendaftar pada akismet.com.

Link Akismet: https://wordpress.org/plugins/akismet/

2. Search Engine Optimization (SEO)
WordPress SEO By Yoast. Konten yang baik harus didukung dengan optimasi SEO agar dapat diindeks dan tampil dalam halaman pencarian search engine. Plugin ini menangani sisi teknis SEO dan mengarahkan Anda untuk fokus pada keyword yang penting. Tambahan lagi, plugin ini juga menyediakan XML Sitemap sehingga Anda tidak perlu membuat sitemap secara manual. Anda dapat mensubmit link sitemap website Anda pada Google Webmaster Tools ataupun search engine lainnya untuk memudahkan search engine mengindeks konten website Anda.

Link WordPress SEO By Yoast: https://wordpress.org/plugins/wordpress-seo/

All In One SEO Pack. Berfungsi seperti plugin WordPress SEO By Yoast. Anda dapat memilih salah satu dari plugin ini.

Link All In One SEO Packhttps://wordpress.org/plugins/all-in-one-seo-pack/

3. Cache
W3 Total Cache.  Meningkatkan performa dengan menggunakan cache pada browsing, object, page, database, dan lain-lain. Membuat website Anda menjadi lebih cepat diakses.

Link W3 Total Cache: https://wordpress.org/plugins/w3-total-cache/

4. Social Media
NextScripts: Social Networks Auto-Poster. Membantu untuk mempublish artikel Anda ke berbagai social media seperti Facebook, Twitter, Google+, dan lain-lain secara otomatis. Agar plugin ini dapat bekerja, terlebih dahulu Anda harus melakukan beberapa pengaturan pada akun social media yang Anda miliki agar terkoneksi dengan plugin ini. Namun jangan khawatir, Anda cukup melakukan pengaturan tersebut satu kali, plugin ini juga menyediakan langkah demi langkah pengaturan tersebut.

Link NextScripts: https://wordpress.org/plugins/social-networks-auto-poster-facebook-twitter-g/

Simple Share Buttons Adder. Menambahkan tombol share ke berbagai social media pada artikel-artikel Anda sehingga user dapat membagikannya.

Link Simple Share Buttons Adder: https://wordpress.org/plugins/simple-share-buttons-adder/

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish