Site and learn your application

Sabtu, 19 September 2015

5 Video Player Yang Dapat Membuka Semua Jenis Format Video

Indo Amaterasu
Banyaknya jenis format video membuat Windows Media Player tidak mampu memutarnya dan mengharuskan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang suport untuk semua jenis format video. Sebenarnya banyak sekali video player yang tersedia gratis di internet namun hanya ada beberapa saja yang kualitasnya terbaik dapat membuka semua format video.

Berikut ini indoamaterasu memberikan informasi video player apa saja yang suport untuk semua format video:

1. KMPlayer | Download
KMPlayer

KMPlayer adalah sebuah pemutar file audio/ video yang mendukung begitu banyak codec dan format file, seperti VCD, DVD, AVI, MPEG-1/ 2/ 4, WMV, RealMedia, QuickTime dan juga beberapa format file lainnya. KMPlayer juga memungkinkan anda untuk menangkap screenshot pada video yang sedang berjalan Tampilan KMPlayer juga menarik dan mudah untuk kita operasikan.

Pemutaran video pada KMPlayer sangat mengesankan berkat pengolahan berbagai opsi yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk mempertajam, mengubah gambar properti, menerapkan penyaring dan beberapa fitur lainnya. KMPlayer rasanya harus kita miliki di PC kita mengingat kemampuannya yang dapat menjalankan begitu banyak format file. Sehingga kita tidak perlu lagi untuk menginstall banyak codec untuk memutar beberapa format file audio/ video.

2. Gom Player | Download
Gom Player

GOM Player (Gretech Online Movie Player) adalah perangkat lunak (software) yang dapat melihat atau mendengarkan berkas (file) video dan suara yang dapa diberikan efek khusus. GOM Player memiliki fitur yang dapat memberikan efek equalizer pada suara yang akan dihasilkan, efek equalizer pada suara yang disediakan perangkat lunak ini antara lain Rock, Reggae, Party, Classical, Club, Dance, Full, Bass, dan sebagainya.

Sebagai sebuah media player, GOM Player telah menyediakan codec yang cukup untuk menjalankan file video atau audio sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari codec satu persatu secara manual. Tersedia playlist untuk tempat manajemen file yang dimainkan. Playlist yang telah dibuat juga bisa Anda simpan agar suatu saat bisa dipergunakan kembali.

3. Media Player Classic Download
Media Player Classic

Media Player Classic adalah pemutar media yang menonjol karena ukurannya yang kecil, pemakaian sumber dayanya yang rendah dan, meskipun demikian, mencakup banyak fitur. Namun, agar membuatnya sempurna, Anda harus menambahkan codec secara manual. Antarmuka Media Player Classic, sesuai dengan namanya, nampak klasik dalam rancangannya yang sederhana dan tradisional, yakni kembali ke masa lampau.

Pemutar media ini dengan mudah dapat mengganti keempat atau lima buah pemutar media yang menyatu (built in) dalam sistem operasinya. Satu-satunya kelemahan program ini adalah bahwa Anda harus mengunduh dan menginstal codec secara manual untuk memutar format-format yang Anda inginkan. Media Player Classic dapat memuat (load) dan menjalankan film-film DVD. Salah satu kelebihannya, Anda dapat memperlambat atau mempercepat laju playback. Software ini juga mendukung hampir semua format audio.

4. PodPlayer | Download
PodPlayer

PotPlayer adalah software pemutar multimedia freeware yang diterbitkan oleh Daum. Mendukung hampir semua format video yang tersedia , software ini berisi beberapa codec internal dan anda tidak perlu menginstal codec secara manual. Fitur kunci lainnya termasuk Webcam/ Analog/ Digital perangkat dukungan TV, gapless pemutaran video, DXVA.

5. VLC Media Player | Download 

VLC Media Player merupakan perangkat lunak (software) pemutar beragam berkas (file) multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar DVD, VCD, maupun CD. VLC Media Player bersifat sumber terbuka (open source) dan tersedia untuk berbagai sistem operasi. Mulai dari Microsoft Windows, beragam distro Linux, Mac OS, dan beberapa sistem operasi lainnya.

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari VLC Media Player adalah kelengkapan codec yang dimiliki. Dengan kata lain, VLC dapat memutar hampir seluruh jenis berkas audio maupun video yang ada. VLC Media Player adalah program multimedia player yang sangat portabel. Singkatnya, program ini bisa dipakai untuk memutar berkas multimedia, baik yang ada di komputer, keping CD atau DVD, hingga untuk streaming di internet.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish