Site and learn your application

Rabu, 30 September 2015

7 Langkah Mempercepat Download Torrent

Siapa yang tidak kenal dengan Torrent?? pastinya para downloader file besar seperti master game, master windows, dan file besar lainnya banyak yang menggunakan Torrent. Bandingkan saja bila menggunakan aplikasi downloader lainnya seperti IDM, tentu sering terjadi error ditengah jalan dan tidak bisa diresum. Namun dengan Torrent Anda dapat mengunduh file, pause file download dan melanjutkan kembali tanpa taku filenya rusak atau download error.

Berikut ini Ulasan Singkat Bagi Yang Belum Mengenal Torrent
Torrent adalaH sebuah media untuk upload dan download file berukuran besar. Untuk dapat mendownload torrent Anda harus menggunakan client Torrent seperti uTorrent dan Bittorrent. Namun pada postingan ini dibahas cara mempercepat download Torrent dengan uTorrent.

Seperti yang kita sama-sama tahu para downloader Torrent banyak yang mengeluhkan tentang speed downloadnya yang lambat, tetapi semua itu bisa diatasi dengan beberapa tips simpel berikut ini. Baiklah berikut ini cara mempercepat download Torrent.

1. Download uTorrent
uTorrent Logo

Karena mendownload file di Torrent harus menggunakan client Torrent, makan install aplikasi Utorrent atau Bittorrent pada komputer Anda. Contoh di bawah ini menggunakan Utorrent, silahkan download dan install melalui link berikut ini.

Download Utorrent

2. Mencari File Torrent
Cari file Torrent yang akan Anda download, biasanya mempunyai ekstenti ...torrent, misalnya PES2016.torrent. Anda bisa mencarinya di web/ blog yang menyediakan file tersebut atau mencarinya di sini.

Daftar 4 situs penyedia file Torrent terbaik

Torrentz
Torrenz adalah meta-search engine untuk Bittorrent selama beberapa tahun belakangan. Berbeda dengan situs torrent yang lain, Torrentz tidak meng-host file torrent satupun, namun ia me-redirect file ketempat lain sesuai kata kunci yang kita masukan.

The Pirate Bay
The Pirate Bay adalah salah satu situs yang banyak dikunjungi sebagai salah satu penyedia file Torrent legal yang dapat di download siapa saja. Situs yang ditemukan pada tahun 2003 ini tentu sangat berkembang pesat dan kini situs ini setidaknya dikunjungi oleh jutaan orang setiap bulannya.

InsoHunt
IsoHunt, dua tahun lalu isoHunt menjadi search engine pertama yang dipaksa untuk menerapkan filter kata kunci yang disediakan oleh MPAA. Meskipun hal ini membeuat isoHunt mengalami kemunduran, isoHunt tetap terdaftar sebagai salah satu situs top torrent dunia.

KickassTorrents
KickassTorrents, ditemukan pada tahun 2009 dan berkembang menjadi salah satu Top 10 situs torrent dari tahun ke tahun. Situs yang dulunya bernama kickasstorrents.com dan berubah menjadi kat.ph pada tahun 2012 ini terus berkembang dan menjadi salah satu pilihan banyak orang.

4. Pilih Download Torrent Dengan Seeder Sehat dan Peer Yang Banyak
Seeder merupakan komputer orang lain yang telah selesai mendownload file yang Anda inginkan dan kemudian bersedia untuk membagi file tersebut untuk didownload oleh komputer lain, sedangkan peer adalah komputer yang sedang melakukan proses download dan upload file tersebut secara bersamaan. Semakin banyak Seeder dan Peer yang tersedia maka akan menjamin file yang Anda download dapat selesai dengan cepat. Sebaliknya, apabila seeder justru lebih sedikit dibandingkan dengan leecher, maka kemungkinan besar file tersebut akan sulit untuk selesai didownload.

Sedr KickassTorrents

5. Menaikkan Bandwidth Alocation uTorrent
Klik kanan pada file yang sedang di download kemudian pilih Bandwith Allocation > High. Itu merupakan pilihan untuk mengatur alokasi bandwith sehingga file yang Anda kehendaki akan mendapatkan prioritas yang tinggi dalam proses download.

Menaikkan Bandwidth Alocation uTorrent

6. Membatasi Upload Rate
Pada setiap aplikasi Torrent, ada setting yang khusus untuk mengatur seberapa besar bandwith yang Anda inginkan untuk digunakan oleh orang lain yang mendownload file dari komputer Anda. Set ke angka terkecil agar sisa bandwith dapat dialokasikan sepenuhnya kepada proses download. Coba klik kanan file yang sedang Anda download dan pilih Bandwith Allocation > Set Upload Limit dan cari angka terkecil.

Membatasi Upload Rate uTorrent

7. Mengatur Global Maximum Number of Connections
Buka menu Options > Preference > Bandwith. Di sana ada setting untuk mengatur seberapa banyak koneksi yang bisa disediakan oleh aplikasi torrentmu dengan semua user yang ada di network. Apabila Anda hanya mendownload satu file Torrent, maka memperbesar nilai pada setting ini akan lebih baik (diatas 200). Namun hati-hati apabila di kemudian hari Anda ingin mendownload banyak file karena semakin besar nilai pada settingan ini maka semakin besar pula user yang akan mendownload dari komputer Anda tersebut (dan akan menyedot bandwith tentunya).

  Menagtur Global Maximum Number of Connections uTorrent

2 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish