Site and learn your application

Jumat, 04 September 2015

2 URL Link Shorterner Untuk Menyingkat URL Situs Anda

Indo Amaterasu
Hasil postingan yang kita tulis pada situs web blog yang telah dipublish pasti mempunyai alamat URL. Alamat ini unik, setiap postingan artikel tidak sama. Alamat URL yang diberikan oleh blog secara default sangatlah panjang, namun Anda bisa menyingkatnya dengan URL Link Shorterner.

URL singkatan dari Uniform Resource Locator, adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.
Contoh URL blog

URL merupakan suatu inovasi dasar bagi perkembangan sejarah Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar penulis-penulis dokumen-dokumen dapat merujuk pranala ke Waring Wera Wanua atau World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya. Walaupun demikian, istilah URL masih tetap digunakan secara luas.

URL Link Shorterner
URL Link Shorterner adalah layanan online untu menyingkat alamat URL situs web blog. Layanan ini gratis dan cara penggunaanya cukup mudah. Sampai saat ini ada 2 URL Shorterner terbaik yang patut Anda coba, yaitu:
  1. Google URL Shortener
  2. Shorten - Bitly.
Google URL Shorterner
Google URL Shorterner adalah Shorterner buatan Google. Cara menggunakannya hanya diperlukan akun gmail, kemudian bisa menyingkat URL web blog Anda. Berikut ini contoh penggunaan Google URL Shorterner.
Shorten - Bitly
URL Shorterner buatan Bitly ini patut Anda coba dan sebagai alternatif selain Google URL Shorterner. Tampilannya yang mudah dipahami User dan penggunaanya yang tidak ribet, menjadikan Shorten - Bitly sebagai media untuk menyingkat URL web blog. Berikut ini contoh penggunaan Shorten - Bitly.
Shorten - Bitly

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish