Site and learn your application

Rabu, 30 September 2015

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Pada TP-LINK

TP-LINK adalah sebuah perangkat yang mempunyai fungsi menangkap sinyal Wifi. TP-LINK biasanya digunakan pada komputer dekstop dan laptop yang tidak dilengkapi penangkap jaringan wifi. TP-LINK tersedia dipasaran dengan berbagai jenis, mulai dari yang murah dan yang paling mahal juga ada.

Segala daya dilalukan si pemilik TP-LINK untuk memperkuat menangkap sinyal wifi. Tips yang indoamaterasu berikan ini khusus untuk TP-LINK yang menggunakan USB Adapter. Berikut ini cara memperkuat sinyal wifi pada TP-LINK.
Cara Memperkuat Sinyal Wifi Pada TP-LINK

Memperkuat Sinyal Wifi TP-LINK Dengan Kabel Jaringan
Ternyata kabel jaringan yang agak panjang dapat dijadikan media memperkuat sinyal Wifi. Kabel jaringan di sini juga berfungsi sebagai antena. Belilah kabel jaringan, kemudian ujungnya gunakan port USB dan penerima USB untuk menyambungkan ke TP-LINK. Letakkan modem TP-LINK pada ketinggian yang cuckup. Kemudian coba jalankan internet, sinyal menjadi semakin kuat.

Memperkuat Sinyal Wifi TP-LINK Dengan Kabel Jaringan

Memperkuat Sinyal Wifi TP-LINK Dengan Kabel Perpanjangan USB (Alternatif)
Anda juga bisa menggunakan kabel perpanjangan USB untuk memperkuat TP-LINK dalam menangkap sinyal. Di toko-toko komputer mudah dijumpai kabel perpanjangan USB mulai 5 m sampai 10 m. Namun bila dibandingkan kabel jaringan, kabel perpanjangan USB kualitasnya masih dibawah kabel jaringan dalam menangkap sinyal.

Memperkuat Sinyal Wifi TP-LINK Dengan Kabel Perpanjangan USB (Alternatif)

2 komentar:

  1. dicoba dulu deh entah kenapa sinyal wifi lambat nice info :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini untuk memperkuat sinyal mas, kalau lambat dan tidaknya tergantung ISP yang diunakan. Namun bila sinyal kuat kemungkinan besar internet jadi cepat. Semoga berhasil mas :)

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish