Site and learn your application

Rabu, 16 September 2015

Cara Mengoptimalkan SEO On Page dan Off Page

Indo Amaterasu
Optimalkan SEO On page di blogspot khusus pengguna blogspot atau website merupakan tindakan yang tepat dalam mengoptimalkan semua isi di dalam template yang penting berbeda dengan optimasi seo off page yang dimana kegiatannya hanya promosi secara off line dengan hanya melakukan blog wolking kelada social media atau komentar blog seperti blogspot. Pengoptimalan On page adalah strategi yang diterapkan pada website Anda dengan meletakkan keyword pada Title Tag, Meta Tag, ALT Tags, juga memperhatikan faktor Keyword Density.

SEO On page

Keyword density merupakan kata kunci pendukung selain kata kunci utama.keyword density tujuanya adalah untuk memasang keyword ke dua jika ada yang mencarinya.dalam menggunakan keyword density anda bisa meletakkanya di kalimat awal artikel(meta description) atau pada bagian isi artikel.yang penting adalah keyword density harus tersusun rapi.

Lakukan pemasangan title tag dengan memasangkannya pada blogspot ini merupkan kepala judul blog maka title tag wajib harus dipasangkan dan keuntungannya maka google mudah menemukan judul blog tesebut.

Dengan membuat meta tag yang benar maka blog anda akan mudah terindek oleh google karena mesin pencari akan menilai dari meta tag anda untuk mengetahui apa yang anda bahas dan tujuan anda membuat artikel itu untuk berbagi informasi.

Untuk pemasangan alt tag itu juga sangat penting karena alt tag ini berfungsi secara tidak langsung kita memberitahukan kepada mesin pencari mengenai apakah gambar tersebut. Karena sebenarnya mesin pencari tidak bisa melihat gambar tapi hanya bisa melihat gambar melalui nama, title, dan tag yang diberikan terhadap gambar tersebut.

SEO Off page adalah tehnik seorang blogger dengan cara mempromosikan blog/artikelnya (contoh: dengan iklan). SEO off page dapat dilakukan siapa saja karena bersifat off page (tidak harus menjadi admin). Biasanya dilakukan dengan cara meng-share artikel kita di Sosmed. Cara Google melihatnya adalah semakin banyak link yang Anda miliki, semakin tinggi website Anda dianggap sebuah situs resmi sehingga rankingnya tinggi untuk kata kunci Anda.
SEO Off page

Dalam SEO off page ini anda dapart melakukan Natural backlink . Natural backlink ini merupakan backlink yang diberikan blog lain terhadap blog kita.  Dalam hal ini kita dapat memanfaatkan situs social bookmark yang banyak terdapat di internet, yaitu kita " share and show " kepada sesama pengguna social bookmark mengenai artikel yang kita publish. Metode ini sangatlah ampuh.

Kemudian  lakukan Social Media. Media ini merupakan hal penting dalam SEO, social media dianggap sebagai tempat berkumpulnya banyak orang dari penjuru dunia dan kita dapat dengan mudah mendapatkan visitor dari sana. Facebook sebagai salah satu media social yang sangat populer di Indonesia saat ini bisa kita gunakan sebagai alat (tool) yang cukup efektif guna promosi blog kita dalam usaha optimasi SEO Off Page. Maka bisa disimpulkan bahwa Google menganggap visitor kita merupakan manusia yang bena -benar tertarik dengan blog kita dan bukan robot yang sering menyusup ke blog.

Kalian juga bisa menggunakan forum untuk menjadi pilihan yang bagus dalam mengoptimalkan SEO OFF page.Karena forum sangat efektif sebagai tempat untuk mendapatkan traffic.


1 komentar:

  1. mau tanya bro. Apa yang paling berguna SEO OnPage atau SEO OffPage? baca disini juga ya gan Teknik SEO OnPage

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish