Site and learn your application

Jumat, 25 September 2015

Kumpulan Skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bimbingan Konseling

Indo Amaterasu
Dalam dunia Bimbingan dan Konseling, Penelitian Tindakan Kelas dibedakan menjadi 2 yaitu: (1) Penelitian Tindakan Bimbingan (PTB), dan (2) Penelitian Tindakan Konseling (PTK). Yang membedakan diantara keduanya adalah bila Penelitian Tindakan Bimbingan obyek penelitiannya adalah teknik/ metode yang digunakan untuk membimbing siswa (kelompok siswa), sedangkan Penelitian Tindakan Konseling obyek penelitiannya lebih kepada teknik. metode yang digunakan selama proses konseling.

Membiasakan diri untuk melakukan refleksi atas tindakan bimbingannya merupakan tugas penting dari guru bimbingan dan konseling. Oleh karena itu, guru bimbingan dan konseling harus mampu melakukan penelitian. Salah satu jenis penelitian yang harus dikuasai adalah penelitian tindakan bimbingan dan konseling. Itu semua untuk meningkatkan profesionalitasnya.

Idealnya setiap tindakan bimbingan harus dilakukan refleksi sehingga tidak terjadi kesalahan berulang. Berbagai metode dan teknik dapat diterapkan guru bimbingan dan konseling untuk membaca pengalaman tindakannya.

Penelitian tindakan walaupun ada sejumlah kelemahan, namun tetap memiliki nilai strategis dalam rangka peningkatan professionalitas guru bimbingan dan konseling atau konselor. Dibandingkan dengan jenis penelitian lain, PTK memiliki karakteristik tersendiri.

Berikut ini contoh Skripsi/ Penelitian Tindakan Kelas Bimbingan Kosenling/ PTB/ PTK yang dapat Anda unduh secara gratis pada link di bawah ini.

Download Skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK & PTBK) Bimbingan Konseling:
  1. Penerapan Teknik Behavior Contracts Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Pribadi Siswa Kelas XI-IPS 3 Dalam Mengikuti Layanan Bimbingan dan Konseling di SMAN 2 Malang
  2. Efektivitas Penerapan Game Komputer Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Kelas X SMA Negeri 5 Malang Dikategorikan Menurut Motivasi
  3. Upaya Meningkatkan Keakaraban Teman Sebaya Siswa SMPN 21 Malang Dengan Teknik Cangkruk'an
Download penelitian lainnya:

2 komentar:

  1. swun....
    data mbi lampiran karo rujukan gak enek ta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sik tak diloke nek gudang enek pora, setengah lali

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish