Site and learn your application

Selasa, 08 September 2015

Kumpulan Tes Buta Warna Lengkap

Indo Amaterasu
Apakah mata Anda benar-benar sehat dan normal?? apakah Anda penasaran dengan kemampuan mata untuk melihat warna secara normal?? maka dari itu cobalah tes buta warna yang diberikan indoamaterasu berikut ini.

Sebelum ke contoh tes buta warna, sebaiknya Anda paham dulu apa tes buta warna itu. Tes buta warna adalah tes untuk melihat kemampuan mata seseorang ketika melihat objek yang berwarna mengalami kebutaan atau tidak.
Tes Buta Warna

Penyebab Buta warna adalah karena adanya kelainan maupun gangguan dan kerusakan pada sel kerucut di dalam retina mata. Sehingga hal ini bisa menyebabkan seorang anak menderita buta warna dan tidak bisa dan mampu untuk menangkap spektrum warna tertentu. Kelainan buta warna pada anak akan bisa menyebabkan dan juga mempengaruhi kemampuan belajar dan kualitas hidupnya di kemudian hari kelak.

Buta Warna Total  Terbagi Menjadi 2 Yaitu: 
1. Buta Warna Total 
Dalam hal ini seorang anak yang menderita buta warna jenis ini maka dia hanya bisa mengenali warna hanya dua saja yaitu warna hitam dan warna putih.

2. Buta Warna Parsial (Sebagian)
Dalam hal ini seorang penderita buta warna parsial mengalami defisiensi (kekurangan) pigmen sel warna di dalam sel retina matanya. Sehingga akan mengalami kesulitan dalam membedakan warna-warna tertentu, Buta warna yang paling umum terjadi adalah kekurangan pigmen merah dan hijau. Pengaruhnya, seseorang kesulitan mengidentifikasi warrna merah dan hijau atau campurannya. Kebanyakan orang yang menderita penyakit ini adalah 99% laki-laki.

Bagaimana Cara Menguji Seseorang Menderita Buta Warna atau Tidak?
Dilakukan tes Ishihara. Tes Ishihara adalah tes buta warna yang dikembangkan oleh Dr. Shinobu Ishihara. Tes ini pertama kali dipublikasi pada tahun 1917 di Jepang. Sejak saat itu, tes ini terus digunakan di seluruh dunia, sampai sekarang. Tes buta warna Ishihara terdiri dari lembaran yang didalamnya terdapat titik-titik dengan berbagai warna dan ukuran. Titik berwarna tersebut disusun sehingga membentuk lingkaran.Warna titik itu dibuat sedemikian rupa sehingga orang buta warna tidak akan melihat perbedaan warna seperti yang dilihat orang normal (pseudo-isochromaticism).

Berikut ini indoamaterasu sediakan paket Tes Buta Warna lengkap yang dapat Anda unduh secara gratis. Format filenya adalah format gambar, jadi bisa Anda cetak sendiri kemudian digunakan untuk tes buta warna.

Download Paket Tes Buta Warna Lengkap >>

Contoh Tes Buta WarnaAngka
2

3

5

6

7

10

12

18

26

29

42

45

73

74

Contoh Tes Buta Warna Bentuk Bidang
Tes Buta Warna Bentuk Bidang

Tes Buta Warna Bentuk Bidang 2

Contoh Tes Buta Warna Huruf
Tes Buta Warna Huruf

Tes Buta Warna Huruf 2

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish