Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Logo Baru Google dan Domain CO.ID

Siapa yang tidak kenal dengan Google, raja mesin pencari ini selalu membuat gebrakan. Setelah beberapa bulan lalu mengumumkan perusahaan induk baru bernama Alphabet. Sekarang, Google membuat gebrakan dengan meluncurkan logo baru. Logo Google terbaru terlihat lebih simpel dan mengandalkan empat warna khas. Biru, merah, kuning dan hijau.

Logo Google baru ini juga merubah semua icon pada produk Google dengan huruf G. Tampilan Logo icon dan Logo Google pada mesin pencari lebih simple dan dinamis. Kabarnya logo ini dibuat sebagai adaptasi Google terhadap sifat perusahaan yang makin dinamis. Jikalau Logo sebelumnya dibuat hanya untuk desktop, logo kali ini akan menyesuaikan dengan gadget lainnya. Semua produk Google akan segera mengalami perubahan ini.


Perubahan Logo Google dibarengi dengan perubahan domain .com menjadi .co.oid. Domain ini berlaku bagi blogger yang masing menggunakan blogspot.com menjadi blogspor.co.id. Seperti tujuannya lebih dinamis, ternyata Google menyesuaikan nama domain berdasarkan negara, dan dipastikan tiap negara punyai domain sendiri. Perubahan logo dan nama domain dimulai awal September 2015.