Site and learn your application

Rabu, 16 September 2015

Memahami Pengertian SERP Untuk SEO Pemula

Indo Amaterasu
Sebagai seorang yang memilliki minat di bidang internet marketing sudah semestinya anda Mengenal Arti dari Istilah SERP. Tidak hanya internet marketer, seorang bloggerpun sudah semestinya mengerti beberapa istilah internet termasuk SERP ini. SERP adalah singkatan dari Search Engine Result Page yang bisa diartikan sebagai daftar halaman yang ditampilkan oleh search engine terhadap query atau kata kunci tertentu. Jika membahas SERP, pasti tak akan jauh-jauh dengan Google, Google sendiri saat ini masih menjadi Search Engine favorit yang sering digunakan dalam pencarian.
Memahami Pengertian SERP Untuk SEO Pemula

Ketika kita mengetik salah satu keyword atau kata kunci atau juga sendang mencari sebuah artikel pada search engine maka kita akan menemukan ribuan, jutaan, atau bahkan hingga milyaran hasilnya, artikel yang berada pada posisi teratas atau berada pada Page 1 Google itulah yang memiliki SERP yang tinggi.  SERP bisa hanya menghasilkan hasil pencarian dengan jumlah halaman web ratusan bahkan sampai milyaran halaman web. Masing-masing SERP hasil pencarian search engine memiliki persaingan yang unik, unik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Kualitas SERP dari hasil pencarian dengan keyword yang banyak dilakukan oleh pengguna search engine banyak menjadi incaran para blogger. Hal ini dikarenakan jumlah trafik yang cukup signifikan. Jika kita berhasil menempatkan blog atau website kita di halaman pertama atau bahkan di ranking 1 Google, maka jumlah trafik yang menuju blog atau website kita akan naik. Inilah gunanya SEO agar posisi blog atau website kita bisa berada di ranking 1 Google.

Fungsi dari SERP adalah sebagai tolak ukur blog kita mengenai kualitas SEO blog atau web kita. Jadi semakin bagus kualitas SEO blog kita maka semakin tinggi nilai SERP kita, oleh karena itu Belajar Teknik SEO itu sangatlah penting, karena hanya Web atau Blog yang nilai SERPnya tinggi yang akan selalu menempati urutan pertama pada Search Engine. Posisi di SERP menjadi acuan para blogger untuk mengetahui kualitas teknik SEO dari blog atau website mereka. Semakin baik posisi SERP untuk blog atau website kita, maka semakin baik kualitas teknik SEO yang kita lakukan.

Perlu Anda ketahui kalo beberapa search engine menyimpan chace SERP untuk pencarian berulang dan menampilkan SERP dalam bentuk chace, bukan dalam bentuk Live SERP untuk meningkatkan performa search engine dan juga sobat perlu di ingat kalo Search Engine itu akan selalu update SERP yang ada pada datanya sehingga akan memunculkan halama-halaman baru yang akan di tampilkan. Oleh karena itu kita harus mempertahankan atau Meningkatkan Nilai SERP kita dimata Search Engine.

Banyak faktor lain yang akan mempengaruhi SERP blog, setiap afaktor saling berkaitan dan bermuara pada informasi yang akan didapat oleh pengguna mesin pencari, jadi pada intinya adalah berikan informasi yang dicari oleh pengguna mesin pencari maka blog akan berada pada halaman utama SERP.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish