Site and learn your application

Selasa, 13 Oktober 2015

Software Untuk Memperbaiki Bad Sector Harddisk

Indo Amaterasu
Apakah Anda pernah mengalami kerusakan harddisk yang disebabkan bad sector? atau malah belum tahu sama sekali apa itu bad sector? cara mudah memahaminya bad sector itu kerusakan harddisk yang disebabkan arus listrik yang tidak setabil. Penyebabnya poewr suply yang sudah mulai usang, tegangan listrik yang naik turun, atau baterai laptop yang tidak rusak.

Sebenarnya untuk mencegah bad sector itu sendiri cukup mudah. Untuk pengguna komputer dekstop disarankan menggunakan Stavol Motor seperti Matsunaga dan pemilihan Power Suply yang mempunyai efisiensi daya bagus. PSU yang bagus mendapatkan setifikan 80+, dan 80+ bronze.

Inilah kelemahan menggunakan harddisk yang masih menggunakan tekonologi piringan sebagai media penyimpanannya. Pengguna komputer banyak yang memilih harddisk jenis ini karena murah hraganya, sedangkan untuk membeli SSD harganya masih selangit. Lalu apakah bad sector harddisk bisa diperbaiki? jawabnya bisa.

Anda bisa mempebaiki bad sector harddisk dengan tools bawaan Windows dan aplikasi pihak ketiga. Untuk memperbaiki bad sector dengan tools bawaan Windows silahkan menuju kesini.

Baca: Cara memperbaiki bad sector harddisk dengan tools bawaan Windows

Sesuai dengan judul artikel dan kelanjutan dari artikel sebelumnya cara memperbaiki harddisk dengan tools Windows maka pada ulasan di bawah ini akan dijelaskan software apa saja untuk memperbaiki kerusakan harddisk (bad sector).

Software Untuk Memperbaiki Bad Sector Harddisk

1. HDD Regenerator 1.71
HDD Regenerator 1.71

 

HDD regenerator adalah software yang dapat memperbaiki bad sector yang terjadi pada hardisk. Lebih dari 60% bad sector dalam hardisk dapat diperbaiki oleh HDD regenerator.

Fitur yang terdapat pada HDD regenerator:
  1. Kemampuan untuk mendeteksi sektor fisik buruk pada permukaan hard disk drive.
  2. Kemampuan untuk memperbaiki sektor fisik buruk (kesalahan magnetik) pada permukaan hard disk.
  3. Memulai proses langsung dibawah Windows XP/7/8
  4. CD Bootable memungkinkan regenerasi mulai proses regenerasi di DOS secara otomatis.
  5. Support Windows XP/7/8/10
  6. Support sistem 32 dan 64 bit
2. SpinRite 6.0
SpinRite 6.0

 

SpinRite 6.0 adalah tools yang banyak dipakai teknisi komputer untuk memperbaiki bad sector harddisk pasiennya. Kemampuannya sama dengan HDD Regenerator, namun beda tampilan. SpinRite 6.0 berjalan dengan M-DOS, jadi Anda harus membuat bootable menggunakan CD/ DVD, atau USB Flashdisk.

Note: Untuk menjalankan HDD Regenerator 1.71 dan SpinRite 6.0 buatlah bootable dengan USB Flashdisk dan atau CD/ DVD bootable. Berikut ini cara membuat bootable:
  1. Cara membuat bootable menggunakan USB Flashdisk
  2. Cara membuat bootable menggunakan CD/ DVD

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish