Site and learn your application

Minggu, 11 Oktober 2015

360 Scurity, Aplikasi Yang Wajid Dipasang Pada Smartphone Android

Indo Amaterasu
Apakah Anda sedang mencari aplikasi untuk membersihkan junk pada Android serta antivirus terbaik untuk smartphone Android Anda? kalau iya, jawabannya adalah 360 Scurity. Hems apa yang istimewa dari aplikasi ini, simak bahasan berikut ini.

Qihoo, perusahaan internet raksasa China, merilis sebuah aplikasi keamanan bernama 360 Security untuk smartphone di Indonesia. Dalam artikel sebelumnya, kami menjelaskan bahwa aplikasi ini memiliki berbagai fitur keamanan yang lengkap mulai dari pembersih sampah, sampai pemblokiran nomor dan SMS yang tidak dinginkan. Tapi, itu belum semuanya. Aplikasi ini juga punya beberapa kelebihan lain yang bisa membuatnya menjadi pusat kendali smartphone Anda.
360 Scurity, Aplikasi Yang Wajid Dipasang Pada Smartphone Android

Melindungi dan Mempercepat Performa Smartphone
Ketika membuka aplikasi ini untuk pertama kali - setelah membaca beberapa instruksi ‘sambutan’ - Anda akan langsung diperlihatkan status seluruh memori smartphone Anda; berapa banyak memori yang telah terpakai, dan berapa kapasitas maksimalnya. Dari sini Anda bisa langsung membersihkan memori Anda dari file-file sampah yang tidak berguna dengan menekan tombol “Clean Up” yang tersedia.

Jika Anda meng-swipe layar ke kanan, maka akan muncul beberapa pilihan menu lain yang bisa Anda gunakan. Pada menu “Virus Scanning”, Anda bisa meng-scan smartphone Anda dengan menekan tombol yang ada. Jika aplikasi ini menemukan virus atau file berbahaya lain, Anda bisa langsung membersihkannya.
Melindungi dan Mempercepat Performa Smartphone

Menu “Accelerator & Power-Saver” memungkinkan Anda melihat status RAM: berapa banyak yang saat ini terpakai, aplikasi apa saja yang sedang berjalan, dan berapa banyak yang bisa Anda bersihkan. Dengan satu tombol, Anda bisa langsung membersihkan RAM Anda dari aplikasi yang sedang bekerja dan memperlambat kinerja smartphone Anda. Di pojok kanan atas layar ini ada juga pilihan untuk secara otomatis membersihkan RAM Anda dari aplikasi yang sedang berjalan ketika Anda tidak menggunakan smartphone Anda selama beberapa waktu, sehingga Anda bisa menghemat baterai.

Anti Maling dan Gangguan
Pada menu “Call & SMS Blocker”, Anda bisa memasukkan nomor-nomor yang Anda ingin blokir sehingga Anda tidak akan menerima panggilan dan SMS dari nomor tersebut. Anda bisa mengambil nomor-nomor yang Anda ingin blokir dengan mengambilnya dari catatan panggilan, kotak SMS, daftar kontak, atau memasukkannya secara manual.

Pada menu “App Manager”, selain bisa melihat status memori internal Anda. Di menu ini juga tersedia “AppBox” yang berisikan berbagai aplikasi yang bisa Anda download. Anda juga bisa mengelola APK, memindahkan file atau aplikasi dari memori internal ke memori eksternal, dan menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak Anda inginkan. Jika sudah memiliki root permission, Anda juga bisa menghapus aplikasi yang biasanya tidak bisa hapus dengan cara biasa.
Anti Maling dan Gangguan

Menu “Anti-Theft” memungkinkan Anda untuk menindaklanjuti smartphone Anda yang hilang atau kecurian. Sebelum menggunakan fitur ini, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan memasukkan kode keamanan dan nomor handphone cadangan Anda (bukan handphone yang Anda gunakan saat in). Setelah itu, jika Anda kehilangan atau kecurian, Anda bisa mengirimkan SMS perintah untuk menghapus data, melacak lokasi keberadaan handphone, mengaktifkan alarm anti-maling, atau mengunci smartphone Anda melalui handphone cadangan Anda. Jika seseorang dengan tanpa izin mencabut kartu SIM Anda, handphone cadangan Anda juga akan mendapat peringatan. Ingat, fitur ini baru bisa digunakan jika Anda memiliki lebih dari satu handphone.

Call & SMS blocker, proses uninstall aplikasi, anti-theft
Menu “Monitor” memantau penggunaan data internet Anda tiap harinya. Anda bisa membatasi penggunaan data Anda per bulan dengan mengaturnya pada pilihan yang tersedia.

Shortcut Berguna
Tapi, aplikasi ini tidak hanya sebatas pada menu-menu itu saja. Setelah meng-install aplikasi ini, Anda akan menemukan sebuah floating button yang menunjukkan sebuah angka pada home-screen Anda. Angka tersebut adalah status RAM Anda. Ketika menekan tombol itu, akan muncul sebuah menu dengan pilihan-pilihan quick setting Anda. Anda juga bisa membersihkan RAM Anda melalui menu ini dengan menekan tombol di pojok kanan atas.
Shortcut Berguna

Selain itu, jika Anda membuka quick setting, pada bagian notifcation akan ada sebuah panel dari 360 Security dimana Anda bisa membuka aplikasi ini, membersihkan RAM, mengatur alarm, melihat aplikasi yang baru digunakan, dan menyalakan flashlight. Singkatnya, jika Anda ingin bisa mengatur dan memantau kinerja smartphone Anda dalam satu aplikasi, maka Anda pasti suka dengan aplikasi ini.


360 Scurity, Aplikasi Yang Wajid Dipasang Pada Smartphone Android

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish