Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cobalah Tes Pedagogik Berikut Ini, Untuk Mempersiapkan UKG

Kemampuan pedagogik adalah kemampuan guru dalam memahami ilmu yang kuasainya dan memahami peserta didik. Kompetensi pedagogik wajib dikuasai oleh setiap guru tak terkecuali guru sekolah dasar (SD). Kompetensi ini pada dasarnya adalah kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik. Kompetensi Pedagogik merupakan kompetensi khas, yang akan membedakan guru dengan profesi lainnya dan akan menentukan tingkat keberhasilan proses dan hasil pembelajaran peserta didiknya.

Sesuai Buku Pedoman Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2017, ada 2 jenis soal yang akan diujikan dalam UKG, yaitu soal kompetensi pedagogik dan soal kompetensi profesional. UKG digelar untuk pemetaan kompetensi yang secara detail menggambarkan kondisi objektif guru dan hasinya sebagai bahan dalam mengambil kebijakan terkait dengan materi dan strategi pembinaan yang dibutuhkan oleh guru.
Tes Pedagogik

Tes Pedagogik 2

Tes Pedagogik 3

Metode belajar yang baik harus berlatih mengerjakan soal yang banyak dan bervariasi, dengan begitu nilai yang diharapkan akan tercapai. Berikut ini ada aplikasi web Tes Pedagogik yang dapat Anda jadikan latihan sebelum mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG). Aplikasi Tes Pedagogik ini khusus untuk jenjang pendidikan SD/ MI.

Penasaran seperti apa wujud Tes Pedagogik, kunjungi alamat berikut ini: Uji Kompetensi Pedagogik

Post a Comment for "Cobalah Tes Pedagogik Berikut Ini, Untuk Mempersiapkan UKG"