Site and learn your application

Rabu, 21 Oktober 2015

Guru Ini Mampu Meraup 5.000 U$ (65 Juta) Perbulan Dengan Hobi Ngeblognya

Indo Amaterasu
Menekuni profesi guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia, makanya banyak siswa/ siswi yang sehabis lulus SMA/ SMK ambil kuliah pendidikan untuk penjadi seorang pengajar. Meskipun gaji guru tidak seberapa, namun amal jariyah yang didapatkan sangatlah besar. Kesejahteraan guru boleh dikatakan sejahtera bila telah menjadi PNS, namun bagi mereka yang statusnya masih tenaga honorer pendapatannya jauh dari cukup.

Bayangkan saja gaji 300 - 500 ribu apa cukup untuk memenuhi kebutuhan sebulan?? mungkin cukup bagi mereka yang tinggal d ipedalaman dengan mempunyai kebun dan sawah yang luas. Kalau hidup kota?? bisa seminggu habis.
Guru Ini Mampu Meraup 5.000 U$ (65 Juta) Perbulan Dengan Hobi Ngeblognya

Lalu misalkan Anda mempunyai impian pingin punya mobil, rumah, sebelum umur 30 pekerjaan apa yang cocok untuk Anda? menjadi guru?? mungkin bisa, tetapi umur 40an baru terwujud. Atau Anda ingin naik haji di usia muda? pekerjaan apa yang menggaji Anda dengan upah besar?

Baca: Ilmu Seputar Google AdSense, Cara Daftar AdSense, Cara Mengambil Gaji dari AdSense

Berdasarkan uraian di atas mewajibkan kita mempunyai hobi lebih diluar profesi yang diambil. Lebih baik Anda menjadi guru atau pegawai yang mempunyai sampingan, sehingga dapat menambah penghasilan perbulan. Contohnya yang dilakukan Reza, beliau sebenarnya adalah guru Sekolah Dasar yang merangkap menjadi Operator Sekolah.

Meskipun belum menjadi PNS, tetapi penghasilannya melebihi kepala sekolah, direktur bank, dan bupati. Ternyata setelah melakukan bincang-bincang dengan Ayu Ariani, beliau mendapatkan itu semua dari hobi ngeblognya. Reza rajin menulis artikel pendidikan di beberapa blog dan berbagi perangkat pendidikan seperti RPP, kisi-ksi, dan aplikasi pendidikan.

Niche blog yang dipilih sangatlah tepat sesuai profesi beliau sebagai guru, yaitu pendidikan. Niche ini jarang dilirik master SEO, sehingga kompetisi niche pendidikan sangat rendah. Dengan memanfaatkan peluang, beliau mampu meraup hasil yang menguntungkan.
Pastinya Anda bertanya-tanya, siapa yang membayar Reza?? bagaimana bisa menulis blog mendapatkan uang?? ternyata Reza menjalin kerjasama dengan Google, lebih tepatnya Google AdSense. Bisa dibilang hobi sampingan Reza adalah publisher Google AdSense.

Cara kerjanya dengan memasang iklan pada blog, kemudian iklan tersebut mendapatkan klik maka mendapatkan dolar. Minimal yang bisa diambil bila telah terkumpul 100 U$. Banyak dikitnya penghasilan tergantung dari pengunjung blog Anda. Semakin tinggi pengunjung maka rejeki bagi Anda, semakin sedikit maka pendapatan juga minim.

Estimated earning

Berikut ini pendapatan beliau mencapai 3.000 U$ lebih, perlu diketahui itu total pendapatan setengah bulan, belum satu bulan penuh. Bisa jadi dalam 30 hari mendapatkan 5.000 U$ bila dirupiahkan dengan kurs Rp. 13.000 maka totalnya 65 Juta. Hems.. lumayan bukan??

Note!
Tulisan ini bukan merendahkan profesi guru, namun contoh yang diangkat dari profesi guru. Ambil nilai positif dari apa yang Anda dapatkan.

Semoga tulisan ini dapat menginspirasi Anda sebagai seorang blogger, terutama para publisher. Tidak ada sesuatu yang mudah diraih, tanpa berusaha. Tidak cukup hanya memikirkan cara mendapatkan sesuatu, yang penting Aksi dan Lakukan Sekarang!!

4 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish