Site and learn your application

10/18/2015

Peringkat Ponsel Termahal di Dunia

Apakah Anda mengira bahwa BlackBerry dan Samsung adalah ponsel termahal di dunia? meskipun mereka saling berebut posisi pasar untuk produknya, tetapi ponsel termahal di dunia bukan dipegang keduanya. Lalu siapa? silahkan simak ulasannya berikut ini.

Ponsel tidak hanya sekedar sebagai alat pelengkap untuk berkomunikasi. Bagi orang kaya dunia, ponsel bisa menjadi lambang kemapanan dan memiliki nilai prestis serta gengsi tersendiri. Guna memenuhi keinginan para orang kaya tersebut, ternyata ada beberapa perancang serta produsen ponsel yang membuat ponsel mewah dengan desain yang tidak lazim dan dibuat dengan jumlah terbatas. Jika Anda mengira iPhone 6S Plus dengan kapasitas memori 128 GB sudah merupakan smartphone termahal, maka Anda perlu mengetahui delapan smartphone berikut ini.

Berikut ini Peringkat Ponsel Termahal di Dunia:

1. Vertu Signature Diamond
Vertu Signature Diamond

Vertu sudah terkenal dalam menghasilkan ponsel mewah dan Vertu Signature Diamond merupakan ponsel termahal yang pernah mereka buat. Ponsel ini dibuat dengan bahan dasar platinum dan dibuat dengan tangan secara teliti tanpa bantuan mesin. Ponsel yang dihiasi dengan 200 berlian di seluruh body-nya ini dijual dengan harga US$88.000.

2. iPhone Princess Plus
iPhone Princess Plus

Dari sisi spesifikasi, iPhone Princess Plus memiliki feature layaknya iPhone 4G biasa. Namun yang membuatnya mahal adalah material yang terpasang pada body-nya yang menggunakan perhiasan-perhiasan berkualitas tinggi. Ponsel mewah yang diluncurkan di tahun 2007 ini dirancang oleh perancang perhiasan asal Austria, Peter Aloisson, dan dibanderol seharga US$170.400. Secara keseluruhan iPhone ini bertahtakan 318 berlian 17,75 karat dengan sisi-sisinya yang dilapisi emas kuning 18 karat.

3. BlackDiamond VIPN
BlackDiamond VIPN

Sony Ericsson pernah membuat smartphone termahal di dunia yang saat itu ditawarkan dengan harga US$300.000. Dirancang oleh Jaren Goh, smartphone hanya dibuat sebanyak 5 unit saja sehingga menjadikannya banyak diburu oleh para orang kaya. Material yang digunakan untuk menutupi body-nya adalah titan dan polycarbonate dan dihiasi dengan tambahan 2 berlian yang terletak di tombol navigasi serta bagian belakang.

4. Vertu Signature Cobra
Vertu Signature Cobra

Dengan ukiran emas berbentuk seperti ular Coba, ponsel ini merupakan salah satu produk yang paling mahal hasil kreasi anak perusahaan Nokia itu. Dirancang oleh perancang perhiasan asal Prancis, Boucheron, perangkat ini mengkombinasikan jajaran batu zamrud, 439 rubi dan dua berlian untuk menghasilkan sebuah gadget super mewah. Ponsel seharga US$310.000 hanya dibuat sebanyak 8 unit saja di seluruh dunia.

5. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot
Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Pembuat handset mewah, Gresso memproduksi ponsel seharga US$ 1 juta pada tahun 2005 dengan mengambil ide nama dari hotel mewah di Las Vegas. Memiliki desain eksterior yang terdiri dari lapisan kayu hitam dari Afrika yang berumur 200 tahun di bagian belakangnya yang merupakan jenis kayu termahal di dunia. Bagian lainnya terbuat dari lapisan emas murni seberat 180 gram, berlian hitam 45,5 karat, serta emas safir pada area keypad. Hanya dibuat 3 unit saja, membuat ponsel ini menjadi collector item-nya para orang kaya dunia.

6. Diamond Crypto
Diamond Crypto

Nama yang diusungnya menegaskan bahwa ini adalah ponsel yang bertabur dengan berlian. Dihiasi dengan 50 berlian dan 10 di antaranya merupakan berlian warna biru yang sangat langka. Bagian casing dan tombolnya, terbuat dari platinum. Logo Ancort yang terdapat di tombol navigasi terbuat dari rose gold 18 karat. Dengan harga US$1,3 juta perunit, membuatnya lebih mahal dibanding sebuah mobil Ferrari Enzo. Diamond Crypto merupakan hasil kolaborasi JSC Ancort dan desainer perhiasan asal Austria, Peter Aloisson. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Windows CE dan diklaim memiliki keamanan yang baik.

7. Goldvish Le Million
Goldvish Le Million

Ponsel ini pernah memecahkan rekor Guinnes Book pada tahun 2006 sebagai ponsel termahal di dunia dengan harga US$1,3 juta yang berhasil terjual di Millionaire Fair di Cannes, Perancis pada September 2008. Didesain ponsel ini unik dari bentuk dan bahannya yang super mewah. Selain layar, semua bahan exterior GoldVish Le Million terbuat dari barang mahal, seperti emas putih 18 karat pada tombolnya, dan seluruh lapisan ponsel yang bertabur 1800 berlian 120 karat. Dirancang oleh Emmanuel Gueit, fitur yang diusungnya sebenarnya terbilang biasa seperti storage 2GB, FM radio, kamera digital, MP3, dan bluetooth.

8. Falcon Supernova Pink Diamond iPhone 6
Falcon Supernova Pink Diamond iPhone 6

Sampai artikel ini dibuat, inilah ponsel termahal sejagad yang dibanderol dengan harga US$48,5 atau sekitar 630 milyar rupiah. Meski feature dari fungsi dasarnya sama dengan iPhone 6 yang beredar di pasaran, harga fantastis ini disematkan berkat sentuhan sangat mewah yang berbahan Rose Gold 24 karat serta mempunyai casing dengan bahan emas 18 karat. Masih ditambah dengan berlian mewah di bagian belakang berwarna pink di bawah logo Apple.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peringkat Ponsel Termahal di Dunia

0 comments:

Post a Comment