Site and learn your application

Minggu, 08 November 2015

5 Komponen Penting Untuk Kesuksesan Blog Anda

Indo Amaterasu
Saat ini banyak kalangan muda mudi yang bermain didunia Blog, sebagai sebuah media online, blog cukup berkambang dan tumbuh dengan sangat pesat, faktor kemajuan di media blog yakni karena pertumbuhan teknologi, dan keuntungan monetisasi ini bisa jadi membuat blog akan memiliki kekuatan tersendiri. Banyak orang yang ingin berprestasi dalam mengelola blog, sukses dan menyenangkan, karena selain kita jadi popular, blog kita dapat mendatangkan pendapatan jika kita mau memonetisasinya.
5 Komponen Penting Untuk Kesuksesan Blog Anda

Sayang nya kesuksesan blog tidak semudah yang kita bayangkan, ada banyak hal yang harus dipelajari, dan ada pula sebab kenapa blog tidak bisa sukses, salah satunya adalah komponen blog yang kurang kompatibel atau tidak mendukung. Pasti Anda akan bertanya tanya, seperti apakah komponen yang bisa mendukung kesuksesan sebuah blog? Berikut beberapa komponen penting yang wajib ada di blog/website untuk membangun sebuah blog menjadi media yang sukses dan menguntungkan.

1. Buat Konten yang Unik dan Menarik
Konten yang unik dan menarik salah satu faktor yang kuat untuk mendukung kesuksan sebuah blog, untuk membuat konten yang unik mungkin Anda bisa memulai darin judul, sehigga bisa menarik perhatian pembaca. Kemudian setelah membuat judul konten yang menarik, Anda harus melengkapi dengan isi yang juda unik dan menarik. Konten yag unik dan menarik adalah yang sangat krusial bagi sebuah blog, karena pembaca akan lebih menghargai konten yang ditulis sendiri dari pada copy paste. Dengan demikain blog Anda akan lebih keren dan aman juga dimata search angine.

2. Poin Dalam Postingan

Komponen selanjutnya adalah poin yang disampaikan dalam postingan, dengan adanya poin poin yang menarik sudah pasti akan menarik pembaca, seperti layaknya sebuah paragraf yang membutuhkan poin untuk maksud dan memberikan tujuan dari tulisan, maka poin dalam postingan akan menjelaskan apa dan bagaimana tujuan Anda menulis sebuah postingan di blog tersebut. Anda juga bisa menampilkan poin dalam bentuk teks, gambar ataupun video sehingga akan terkesan menarik perhatian.

3.Tombol Sosial Media 
Dengan banyaknya sosial media saat ini, tentu tidak boleh Anda lewatkan, apalagi perkembangan Sosial Media sekamin popular. Sosial Media yang kini bisa terhubung dengan media media lainnya, termasuk blog tentu menjadi kesempatan emas untuk Anda yang sedang membangun kesuksesan blog, dengan demikian manfaatkan sosila media sebaik mungkin.

4. Tambahkan Kolom Komentar

Komponen yang ini juga tidak kalah penting dari sosial media, kolom komentar sangat penting untuk menunjang kesuksesan blog, berfungsi sebagai wadah para pembaca dan memberikan umpan balik terhadap konten, dengan begitu akan sangat berguna untuk Anda menjalin keakraban dan hubungan dengan para pengunjung. Dengan hubungan yang baik sudah pasti Anda akan berpeluang besar menduduki kepopuleran di search angine, dengan begitu blog Anda akan cepat sukse, namun komponen di awal jangan sampai ketinggalan.

5. Bangun Internal Link
Untuk membangun kesuksesan blog tidak hanya berdiam diri menuggu rekasi dari konten konten yang sudah terposting, cobalah membangun link internal pada setiap postingan yang sudah dibuat, Karena hal ini sangat berguna untuk mendatangkan traffik tinggi, karena adanya link internal akan mengurangi jumlah bounce rate pada blog, dengan adanya traffic tinggi sudah pasti blog Anda makin sukses, untuk itu jangan lupakan internal link disetiap kondisi konten yang Anda ulas.

Mungkin bagi para awam akan cukup sulit membangun blog yang berkualitas, karena layaknya sebuah web tidak hanya dituntut dalam kuantitas, melainkan kualitas yang diutamakan, dengan beragam dukungan komponen diatas blog Anda akan terus berjalan menuju kejayaan, untuk itu optimasi yang maksimal dan kontent terupdate akan mendukung semua pergerakan blog Anda. Dengan demikian jangan sampai ada penurunan dalam optimasi konten, karena sedikit saja Anda terlambat dalam optimasi konten atau jarang terupdate, kemungkinan besar blog Anda akan mengalami penurunan traffik dan performa. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk blog atau website yang sedang Anda kembangkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish