Site and learn your application

Kamis, 05 November 2015

Cara Membuat File Zip dan Membuka File Zip Dengan Android

Indo Amaterasu
Halo sahabat indoamaterasu, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan namanya file Zip, 7Zip, Tar, dan Rar. Semua file tersebut hasil kompresi (dipadatkan) dengan menggunakan aplikasi seperti 7Zip dan WinRar. File hasil kompresi mempunyai ukuran yang lebih kecil dari  file aslinya. Keuntungan mengkompresi file, file Anda akan terlindungi dari serangan virus dan antivirus yang salah deteksi. File kompresi juga dapat dikasih password supaya orang lain tidak bisa membuka file Anda.

Seiring banyaknya pengguna smarthpne Android, indoamaterasu mengulas cara membuat file Zip dan membuka File Zip dengan Android. Hems.. lalu bisakah Android menjalankan tugas seperti program komputer? jawabnya sangat bisa. Sistem operasi Android layaknya komputer genggam yang mudah dibawa kemana-mana. Semua aplikasi program komputer tersedia juga pada platform Android.
Cara Membuat File Zip dan Membuka File Zip Dengan Android

Yang dibutuhkan untuk membuat file Zip dan membuka file Zip adalah aplikasi bernama ZArchiver.apk, apliaksi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play atau pada link yang disediakan indoamaterasu. Anda bisa menggunakan aplikasi serupa seperi WinRar, namun pada contoh kali ini menggunakan ZArchiver. Kenapa menggunakan ZArchiver? karena aplikasi ini mendapatkan rating tinggi dari penggunanya, yang artinya aplikasi ini baik dimata penggunanya.

Cara Membuat File Zip dengan ZArchiver:

1. Download ZArchiver kemudian jalankan di smartphone Android
2. Plih folder atau aplikasi yang akan di kompres, misalnya Photo FX seperti pada gambar di bawah ini
ZArchiver
3. Tekan pada folder yang akan dikompresi, kemudian pilih Compress to Photo FX.Zip atau Compress to Photo FX.7z. Bila ingin menambahkan password pada file hasil kompresi pilih Compress..
ZArchiver 2

4. Masukkan passwod

 5. File kompresi berhasil dibuat (Photo FX.7z)
ZArchiver 4
  
Cara Membuka File Zip dengan ZArchiver:

1. Tekan pada file yang akan dibuka/ ekstrak, kemudian pilih Extract here...
ZArchiver 5

2. File yang diekstrak telah terbuka. Semoga bermanfaat.

Download ZArchiver.apk

ZArchiver.apk [Dropbox]

ZArchiver.apk [Google Play]
 

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish