Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Trafik Pengunjung Blog Yang Tinggi Dengan Google Trends

Cara Mendapatkan Trafik Pengunjung Blog Yang Tinggi Dengan Google Trends

Menyalurkan hobi menulis di blog pribadi sangatlah mudah, namun mendatangkan pengunjung yang tinggi untuk membaca tulisan Anda bukanlah perkara mudah. Banyak blogger yang telah menulis ratusan artikel hasilnya nihil, bahkan blognya jarang dikunjungi para pembaca. Faktor semacam inilah yang membuat semangat ngeblog jadi redup.

Penulis harus melakukan analisis kebutuhan (need assesment), ketia orang membuka mesin pencari apa yang ia cari?? sebenernya bila kita jeli bisa memanfaatkan Google Trends, Bing Trends, dan Trending Topik pada Twitter. Namun tips kali ini membahas meningkatkan pengunjung blog dengan Google Trends.

Caranya sangat mudah, silahkan buka halaman Google Trends, kemudian muncul halaman seperti berikut ini. Pada gambar di bawah ini terlihat jelas apa yang sedang menjadi trend. Untuk peringkat pertama tentang "Ronda Rousey".

Bila kita sudah tahu apa yang menjadi trends, langkah selanjutnya menulis artikel. Contohnya artikel tentang "Ronda Rousey", carilah informasi tentang Ronda Rousey.. kemudian tentukan judul artikel Anda. Misalnya kekalahan Ronda Rouse.

Contohnya silahkan buka halaman berikut ini: Rekor Tak Terkalahkan Ronda Rousey Akhirnya KO Oleh Tendangan Holly Holm

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Trafik Pengunjung Blog Yang Tinggi Dengan Google Trends"