Site and learn your application

Senin, 16 November 2015

Cara Mendapatkan Trafik Pengunjung Blog Yang Tinggi Dengan Google Trends

Indo Amaterasu
Menyalurkan hobi menulis di blog pribadi sangatlah mudah, namun mendatangkan pengunjung yang tinggi untuk membaca tulisan Anda bukanlah perkara mudah. Banyak blogger yang telah menulis ratusan artikel hasilnya nihil, bahkan blognya jarang dikunjungi para pembaca. Faktor semacam inilah yang membuat semangat ngeblog jadi redup.

Penulis harus melakukan analisis kebutuhan (need assesment), ketia orang membuka mesin pencari apa yang ia cari?? sebenernya bila kita jeli bisa memanfaatkan Google Trends, Bing Trends, dan Trending Topik pada Twitter. Namun tips kali ini membahas meningkatkan pengunjung blog dengan Google Trends.

Caranya sangat mudah, silahkan buka halaman Google Trends https://www.google.co.id/trends or https://www.google.co.id/trends, kemudian muncul halaman seperti berikut ini. Pada gambar di bawah ini terlihat jelas apa yang sedang menjadi trend. Untuk peringkat pertama tentang "Ronda Rousey".
Cara Mendapatkan Trafik Pengunjung Blog Yang Tinggi Dengan Google Trends

Bila kita sudah tahu apa yang menjadi trends, langkah selanjutnya menulis artikel. Contohnya artikel tentang "Ronda Rousey", carilah informasi tentang Ronda Rousey.. kemudian tentukan judul artikel Anda. Misalnya kekalahan Ronda Rouse.

Contohnya silahkan buka halaman berikut ini: Rekor Tak Terkalahkan Ronda Rousey Akhirnya KO Oleh Tendangan Holly Holm

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish