Site and learn your application

Kamis, 12 November 2015

Cara Mengatasi Smartphone Yang Panas Berlebihan

Indo Amaterasu
Semakin banyak aplikasi yang berjalan pada ponsel dapat menyebabkan panas yang berlebihan atau disebut Overheating. Sebenarnya yang menyebabkan overheating adalah spesikasi yang minim dipaksa menjalankan aplikasi berat. Misalnya Anda mempunyai smartphone Android dengan prosesor 1 GB single core dan RAM 512. Namun aplikasi yang tepasang pada smartphone terlalu banyak sehingga jadi kepanasan.
Cara Mengatasi Smartphone Yang Panas Berlebihan

Selain faktor di atas yang menyebabkan Overheating adalah debu dan jaringan sesluler. Supaya ponsel Anda tidak meledak karena kepanasan, alangkah baiknya bila merawatnya sejak dini. Berikut ini indoamaterasu membagikan 4 cara mengatasi ponsel yang panas berlebihan:

1. Bersihkan Ponsel Dari Debu
Ponsel yang berdebu dapat menyebabkan terjadinya overheating. Karena lubang atau pori yang tersedia pada body sudah tertutup tebal dengan debu, maka membuat aliran panas dari dalam ponsel tidak dapat keluar secara sempurna. Oleh karena itu, Anda harus rajin membersihkan ponsel agar tidak terdapat debu.

2. Gunakan Sim Card/ Provider Dengan Jaringan Stabil
Dengan menggunakan provider yang memiliki koneksi stabil di wilayah Anda tinggal, atau Anda dapat memilih opsi jaringan stabil seperti 3G ataupun 2G. Maka Anda tidak perlu merasa khawatir karena ponsel Anda tidak akan mengalami over heating lagi.

3. Hapus Aplikasi Yang Memakan Banyak RAM
Aplikasi yang terlalu banyak pada ponsel dapat membuat kinerja ponsel menjadi berlebihan, akibatnya ponsel menjadi mudah cepat panas. Oleh karena itu, Anda dapat menonaktifkan aplikasi yang tidak penting atau Anda dapat menghapus aplikasi yang memakan banyak RAM dan yang tidak penting.

4. Simpan Ponsel Dengan Benar
Simpan ponsel Anda dengan benar, seperti jangan tempatkan ponsel pada suhu yang terlalu panas, jangan tempatkan ponsel Anda pada tempat yang lembab, atau jangan tempatkan ponsel Anda dalam suhu yang terlalu dingin. Dengan menyimpan ponsel Anda dengan cara yang benar, Anda dapat terhindar dari serangan over heating pada ponsel Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish