Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjalankan Android Marshmallow di Komputer Windows

Cara Menjalankan Android Marshmallow di Komputer Windows

Androis 6.0 Marshmallow adalah sistem operasi terbaru dan terupdate dari Google dengan beberapa fitur menarik yang ditawarkannya. Android 6.0 hadir dengan penyempurnaan Android versi sebelumnya, Android Marshmallow lebih stabil, ringan, jarang terjadi crash dengan beberapa aplikasi yang terinstall, dan tingkat scuirty yang aman tanpa antivirus.

Saat ini ponsel termurah yang mendapatkan update Android Marshmallow adalah Android One seperi Evercross One X, Mito Impact, dan Nexian Journey. Namun bagi Anda yang mempunyai ponsel Android belum menggunakan Android 6.0 Marshmallow bisa menjalankannya di komputer Windows. Berikut ini indoamaterasu mebgaikan cara menjalankan Android Marshmallow di komputer Windows.

Cara Install Android Marshmallow Di Windows:
Sebelum membahas cara install android marshmallow di windows, pastikan PC/Laptop mempunyai spesifikasi yang mampu untuk menjalankan emulator android yang akan kita gunakan, untuk menjalankan android marshmallow di windows.

Spesifikasi Untuk Menjalankan Emulator Android Marshmallow:
1. Sistem operasi mengunakan Microsoft Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1 atau 10. Sebenarnya untuk Linux juga bisa, tetapi untuk kesempatan kali ini tidak dibahas
2. RAM minimum: 2GB, direkomendasikan: 4GB+
3. 20 GB Hardisk | Pastikan di hardisk tersedia ruang 20 GB, karena setelah update SDK aplikasi jadi besar size nya
4. Teristall Java Development Kit JDK
5. Prosessor Intel Core 2 Duo atau diatasnya.

Aplikasi Untuk Menjalankan Android Marshmallow di Windows:
1. Download Android SDK/Android Studio
2. Download Java JDK 7

Tutorial Cara Install Android Marshmallow Di Windows:
1. Unduh Android SDK atau Android Studio dan install
2. Kemudian Install Java JDK yang telah disiapkan sebelumnya
3. Setelah mengistall aplikasi SDK/ Android Studio dan JDK, selanjutnya jalankan software Android StudioCara Install Android Marshmallow di Windows
4. Akan muncul tampilan Android Studio, Selanjutnya masuk menu Tool > Android > SDK Manager
5. Untuk langkah selanjutnya Anda harus mempunyai koneksi yang cepat dan kuota yang besar, karena pada langkah ini Anda akan melakukan update aplikasi SDK yang diperlukan. Indoamaterasu sarankan menggunakan wifi gratis atau ke wifi yang mempunyai kecepatan tinggi.

Pastikan semua tercentang saat melakukan update. Setelah melakukan step-step di atas, saatnya untuk menjalankan Android Marshmallow di windows dengan emulator android studio.

1. Buka Android Studio pilih menu Tool > Android >AVD Manager.
2. Pada menu AVD Manager buat emulator baru sesuai keinginan Anda, Bisa Nexus 5, Nexus 6, Nexus 4 dll
3. Pilih Next
4. Kemudian jalankan Emulator Android Marsmallow 6.0.

Sekarang Anda udah bisa mencoba fitur-fitur terbaru Android Marsmallow 6.0 tanpa harus mempunyai smartphone android. Apabila ada kendala atau masalah dalam proses instalasi atau lainya, Anda bisa menghubungi melalui komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara Menjalankan Android Marshmallow di Komputer Windows"