Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Fakta Tentang Microsoft Windows Yang Wajib Anda Ketahui

Ternyata bukan hanya populer Microsoft Windows memiliki beberapa fakta menarik semenjal versi pertama dibuat 30 tahun lalu (Windows 1.0) tepatnya pada 20 November 195, setelah windows diperkenalkan pertama kali dua tahun sebelumnya yaitu 193.

Sistem operasi buatan Bill Gates ini digunakan lebih dari 75% komputer dekstop di seluruh dunia. Bahkan hal tersebut membuat Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia saat ini. Banyak yang tidak tahu bahwasannya semenjak diperkenalkan, Microsoft Windows memiliki banyak sekali catatan menarik, namun kali ini indoamaterasu membahas berbagai fakta microsoft windows yang jarang diketahui.
7 Fakta Tentang Microsoft Windows Yang Wajib Anda Ketahui

7 Fakta Tentang Microsoft Windows Yang Wajib Anda Ketahui:

1. Sebelumnya akan diberi nama “Interface Manager”
Sebenarnya Bill Gates awalnya merancang OS yang dibuatnya dengan nama “Interface Manager”, nama windows berevolusi dari konsep kotak atau jendela komputer.

2. Bill Gates Sebuat Windows 1.0 OS Paling Unik
Perangkat lunak yang unik yang dirancang untuk pengguna PC dianggap Bill Gates sebagai OS paling menarik karena sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk menentukan titik dan mengklik untuk bisa mengakses program. Aplikasi yang ada termasuk Paint, calculator, Notepad, Cardfile dan menulis dengan aplikasi pengelola kata (MS Word).

3. Microsoft Window Berukuran dibawah 1 MB
Windows 1.0 memiliki antarmuka 16-bit, yang berukuran kurang dari 1 MB. Platform ini membutuhkan kapasitas 256KB, dua buah floppy disk dengan sisi dobel dan adaptor kartu grafis.

4. Perusahaan Software Nomor Satu Dunia
Microsoft menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, perusahaan milik Bill Gates tersebut membuat catatan penjualan yang bersejarah dimana tepatnya pada tahun 1988 windows berkontribusi banyak terhadap keberhasilan Microsoft tersebut.

5. Window Star Menu
Windows 95 sudah dilengkapi dengan jumlah fitur revolusioner. Platfom ini memiliki keuntungan yang signifikan atas Windows 3.1. Beberapa fitur populer dari windows adalah Star Menu, Taskbar, Tombol mengecilkan, membesarkan dan menutup jendela, semua pertama kali diperkenalkan pada widows 95.

6. Simulator Penerbangan
Yang lebih canggih lagi Microsoft meluncurkan Flight Simulator untuk windows 95 pada tahun 1996, simulator ini dibuat untuk pertama kalinya tersedia pada windows dalam 14 tahun sejarah microsoft.

7. Tersedia 3 Versi Window yang tidak Dirilis
Beberapa versi windows yang tidk mendapatkan versi rilisnya adalah windows Nashville, windows cairo, dan windows neptune.

Post a Comment for "7 Fakta Tentang Microsoft Windows Yang Wajib Anda Ketahui"