Site and learn your application

Kamis, 10 Desember 2015

Sejarah Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS)

Indo Amaterasu
Mendengar kata HARBOLNAS atau Hari Belanja Online Nasional, admin indoamaterasu merasa keheran dan bertannya-tanya.. kok ada ya peringatan hari belanja online nasional itu. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa yang diperingati biasanya hari pahlawan dan hari besar keagamaan, lha ini kok Hari Belanja Nasional.
Sejarah Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS)

Setelah mencari iformasi dari hasil browsing sana-sini ternyata Hari Belanja Nasional itu memang ada, bahkan dimulai sejak 2012 yang lalu. Ditahun 2015 ini HARBOLNAS diperingati mulai tanggal 10-12 Desember. Beberapa toko online di Indonesia yang gencar memasarkan produknya dengan diskon gila-gilaan adalah BukaLapak.Com, Lazada.Com, dan toko online terkenal lainnya.

Hari Belanja Online Nasional adalah hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring. Hari ini sudah tiga kali dirayakan di Indonesia yaitu pada tahun 2012, 2013, dan 2014. Ternyata Hari Belanja Online Nasional bukan berasal dari Indonesia melainkan turunan dari negara Amerika, Kanada, Inggris, Jerman dan Jepang terkenal sebuah perayaan belanja online yang disebut Cyber Monday dimana para peritel mengadakan promo dan diskon besar setelah Thanksgiving Day (hari libur di Amerika Utara memperingati syukuran panen akhir tahun) untuk menarik konsumen berbelanja online.

Kampanye Hari Belanja Online Nasional ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online aman dan nyaman yang bisa dilakukan kapan saja. Tidak hanya itu saja, kampanye yang digelar selama 24 jam ini juga memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish