Site and learn your application

Jumat, 04 Desember 2015

Tutorial Panduan Membuat Blog Untuk Guru

Indo Amaterasu
Bagi rekan guru yang ingin mengekspresikan dirinya melalui tulisan di blog dan ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan namun tidak tahu cara membuat blog itu seperti apa berikut ini indoamaterasu membagikan tutorial panduan membuat blog untuk guru.

Platform yang digunakan adalah blogger.com milik google. Blogger merupakan platform terbaik dengan segala fitur yang diberikan raksasa internet Google. Dalam tutorial yang dibagikan ini berupa aplikasi, bukan PDF atau file Word.
Guru Blogger

Aplikasi tutorial membuat blog untuk guru mudah dijalankan, tidak perlu di install namun cukup klik 2x tutorial membuat blog akan terbuka. Anda akan dibimbing dari awal mulai pembuatan akun gmail untuk daftar blogger dan membuat blog. Kemudian Anda dimbimbinga bagaimana cara menulis dan menggunakan blog.

Guru dapat menulis pendapat, gagasan, aspirasi pendidikan di blog. Guru juga dapat berbagi pengalaman dan pengatahuan seputar pendidikan di blog pribadinya. Apabila tulisan tersebut bermanfaat bagi para pembaca tentunya menjadi kepuasan tersendiri bagi si penulis, dan yang pasti akan mendapatkan pahala.

Para guru memanfaatkan fungsi blog untuk menyampaikan materi - materi pembelajarannya dan hebatnya materi yang hendak disampaikannya itu tidak ditujukan hanya untuk siswanya melainkan untuk seluruh orang yang mengunjungi blognya tersebut. Tak ayal dia telah mampu mentransfer ilmu tanpa mengenal jarak dan waktu.

Aplikasi tutorial membuat blog tersebut berisi tentang:
  1. Pengenalan Blog seperti pengertian blog
  2. Manfaat blog bagi guru
  3. Tutorial cara pendaftaran blog
  4. Tutorial tahap pembuatan blog
  5. Tutorial penggunaan blog
  6. dan masih banyak yang lainnya.
Screenshot Tutorial Panduan Membuat Blog Untuk Guru

Tutorial Panduan Membuat Blog Untuk Guru

Tutorial Panduan Membuat Blog Untuk Guru 2

Tutorial Panduan Membuat Blog Untuk Guru 3

Tutorial Panduan Membuat Blog Untuk Guru 4

Tutorial Panduan Membuat Blog Untuk Guru

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish