Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waze GPS.apk Sekarang Suport Bahasa Indonesia

Waze GPS.apk Sekarang Suport Bahasa Indonesia

Waze GPS adalah aplikasi penunjuk arah layaknya Google Navigation milik Google. Waze GPS tersedia untuk platform Android, jadi Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pemandu arah ketika pergi keluar kota. Kabar gembira datang bagi pengguna Waze karena telah mendukung bahasa Indonesia yang sebelumnya hanya bahasa Inggris saja.

Bahasa Indonesia pada aplikasi Waze diterapkan sebagai suara penunjuk arah (voice). Suaranya diambil dari orang Indonesia asli lho, jadi telingan Anda akan terasa dengan logat Indonesia. Adalah sekumpulan Wazers lokal Indonesia, dipimpin oleh Waze Global Champ, Christian Iskandar, yang mencetuskan ide ini. “Indonesia bukanlah negara berbahasa Inggris, karena itu navigasi suara dalam Bahasa Indonesia akan sangat membantu,” kata Christian Iskandar.

Suara petunjuk arah Waze diisi oleh Alva, dosen yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, dan Septi, pembawa berita dari Semarang, Jawa Tengah. Dua suara ini dipilih berdasarkan pencarian nasional oleh Wazers di Indonesia yang ingin meningkatkan pengalaman menggunakan Waze bagi pengguna lokal.

Inisiatif ini menjadikan Waze sebagai pemilik navigasi suara yang pertama kali menyediakan Bahasa Indonesia dalam layanannya. Ini merupakan sebuah langkah besar bagi Waze, sebuah aplikasi navigasi sosial cuma-cuma yang menyediakan rute paling efisien berdasarkan keadaan jalan real-time. Kamu yang terhubung dengan Waze (juga dikenal sebagai Wazers) dapat berkontribusi dengan melaporkan berbagai kondisi jalan, serta memberikan gambaran yang lebih baik atas hal-hal yang terjadi di jalanan.

Waze merupakan jaringan pengendara terbesar di dunia, dengan 50 juta pengguna, yang bekerja sama untuk mengakali kemacetan, serta menghemat waktu dan uang. Aplikasi ini secara konsisten merekomendasikan rute tercepat berdasarkan kondisi berkendara secara real-time dan data.

Download Waze.apk for Android