Site and learn your application

Sabtu, 09 Januari 2016

Akibat Terlalu Lama di Depan Layar Komputer

Indo Amaterasu
Salah satu masalah yang sering dihadapi bagi mereka yang sering berada di depan komputer atau laptop adalah mata lelah. Tapi, sekalipun mereka mengalami hal demikian, tetap saja setiap hari mereka menggunakan komputer atau laptop. Banyak masalah kesehatan yang bisa menimpa Anda jika terlalu lama berada di depan komputer atau laptop.



Untuk menjaga kesehatan mata, Anda harus mengatahui 6 bahaya terlalu lama di depan layar komputer. Dengan begitu Anda dapat mengatur kapan waktunya istirahat dan kembali kerja di depan komputer.

6 Bahaya Terlalu Lama di Depan Layar Komputer:


1. Gangguan Kesehatan Mata
Dampak buruk berada didepan komputer terlalu lama adalah gangguan pada kesehatan mata. Mata yang sering memandang layar komputer terlalu lama bisa membuat syaraf mta menjadi tegang. Radiasi yang dipancarkan oleh monitor juga menyebabkan gangguan pada mata. Untuk mengatasi masalah kesehatan mata saat berada di depan komputer, Anda bisa mencegahnya ddengan menyesuaikan tingkat kecerahan layar. Sebisa mungkin istirahatkan mata Anda beberapa saat setelah Anda berada di depan monitor.

2. Sakit Punggung
Rasa sakit pada punggung sering dialami mereka yang sering berada di depan komputer terlalu lama. Sakit punggung tersebut dikarenakan Anda terlalu lama duduk pada posisi yang sama, bahkan dengan posisi yang salah. Untuk mencegah dan mengurangi sakit punggung, Anda bisa melakukan beberapa jenis olahraga seperti sit up, yoga atau pilates. Selain itu Anda juga bisa mengatur posisi duduk yang tepat agar tidak mudah sakit punggung.

3. Munculnya Garis-Garis Halus Pada Wajah

Bagi wanita yang sering berada di depan layar monitor, waspadai garis-garis halus pada wajah Anda. Seringnya Anda melakukan ekspresi serius saat berada di depan layar komputer, hal ini bisa memunculkan garis-garis halus atau kerutan pada sekitar mata dan alis. Untuk mencegah kerutan tersebut maka Anda bisa menggunakan krim atau pelembab disekitar mata dan alis.

4. Pusing
Jangan heran jika Anda sering pusing karena terlalu lama berada di depan layar monitor komputer. Cahaya fluorescent yang ditimbulkan oleh komputer bisa menyebabkan pusing atau sakit kepala, sehingga mereka yang sering berada di depan komputer memiliki peluang cukup besar untuk mengalaminya.

5. Leher Terasa Sakit
Berada di depan komputer terlalu laa juga bisa menyebabkan leher tarasa sakit. Hal ini bisa terjadi karena posisi duduk yang tidak benar sehingga berppengaruh juga pada leher. Kadang, kita juga terlalu lama menunduk melihat keyboard komputer, hal ini juga berpengaruh pada leher.

6. Berpengaruh Terhadap Berat Badan
Ada beberapa orang yang sering berada di depan komputer dan mengalami kenaikan berat badan. Namun, ada juga yang mengalami penurunan berat badan karena berada di depan komputer terlalu lama. Para ahli menyatakan, mereka yang terlalu lama duduk di depan komputer, mereka memiliki pinggal lebih besar dan cenderung memiliki kolesterol yang tinggi. Kadang, berada di depan komputer juga membuat kita untuk lebih banyak makan terutama ngemil.

0 comments:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish