Site and learn your application

Minggu, 10 Januari 2016

Membuat Toko Online Terpercaya Yang Dapat Meyakinkan Pembeli

Indo Amaterasu
Masalah utama saat mendirikan toko online adalah kepercayaan pembeli terhadap situs toko online yang baru Anda rintis. Sebagian besar pengunjung lebih percaya belanja di situs yang sudah mempunyai nama. Meskipun Anda aktif menyebarkan link situs toko online di jejaring sosial dan forum, terkadang pembeli ragu-ragu untuk mengambil barang dari Anda. Hal itu sangatlah wajar, situs semacam Lazada juga pernah menipu konsumennya.
Membuat Toko Online Terpercaya Yang Dapat Meyakinkan Pembeli

Sebuah toko online sukses tidak luput dari kepercayaan, hal ini menjadi modal utama sebuah toko online, karena toko online memiliki kebiasaan transaksi yang berbeda dari toko konvensional lainnya, konsumen diwajibkan membayar terlebih dahulu sebelum barang dikirim ke konsumen. Dengan begitu kepercayaan menjadi prioritas utama. Nah untuk menunjang kepercayaan pada toko online Anda berikut lima tips dari indoamaterasu yang wajib Anda coba.

5 Tips Membuat Toko Online Terpercaya dan Meyakinkan Pembeli:

1. Gunakan Domain .co.id
Hal ini mesti diperhatikan, menggunakan domain .co.id cukup mendukung kepercayaan toko online Anda, website-website lokal Indonesia yang menggunakan domain .co.id akan lebih dipercaya karena keseriusan dalam membangun sebuah toko online. Perlu diketahui domain .co.id tidak bisa dengan bebas di register seperti domain-domain lainnya. Karena domain .co.id memiliki syarat yang haru mencatumkan beberapa dokumen pada saat register seperti SIUP, KTP, dan surat pernyataan jika domain yang di register berbeda dengan nama perusahaan.

2. Berikan Layanan COD
Saat ini banyak toko online yang tidak menerima metode COD. Inilah sebabnya kenapa toko online agak kurang di percaya. Karena mereka hanya menerima transaksi online saja. Padahal transaksi offline dengan bertemu langsung dengan pelanggan bisa membuat kepuasan tersendiri dengan pelanggan tersebut. Selain itu Anda juga bisa langsung meminta testimoni untuk dipajang di website toko online Anda.

3. Kumpulkan Testimoni Pelanggan
Sediakan layanan testimoni kepada pelanggan, karena dengan testimoni pelanggan baru bisa menilai tingkat kepuasan pelanggan-pelanggan sebelumnya. Testimoni tidak hanya berpa tulisan melainkan bisa juga dengan gambar, mintalah konsumen Anda berfoto pada saat sedang menggunakan produk Anda, testimoni ini justru akan lebih powerful ketimbang hanya dengan tulisan.

4. Verifikasi PolisiOnline.com
PolisiOnline.com adalah sebuah portal yang dibut untuk memilah-melilah mana toko online yang jujur dan mana toko online yang penipu. Anda juga bisa mensubmit toko online Anda disana agar di review oleh mereka untuk vertifikasi apakah toko online Anda layak untuk dipercaya dan aman untuk konsumen. Kemudian Anda bisa memasang badge ''verifiasi by Polisi Online'' di website Anda agar calon pembeli dapat melihatnya, dengan begitu toko online Anda akan terlihat lebih terpercaya.

5. Berikan Apa Yang Anda Tawarkan
Hal yang satu ini sangat penting demi kesuksesan toko online Anda. Ingat! Jangan pernah memberi sesuatu yang tidak sesuai dari apa yang Anda janjikan. Ada beberapa toko online yang memajang foto produk yang terlalu menarik dan ternyata tidak sesuai dengan produk yang di berikan, ada pula yang menyatakan produk tersebut original namun ternyata KW, hal seperti ini perlu diperhatikan karena kualitas produk dan kejujuran akan berbuah kepercayaan.

Bagi Anda yang sudah menjalankan bisnis toko online, kepercayaan memang sulit didapat, hal ini memang sangat wajar, karena jual beli online bersifat maya, namun dengan adanya kelima hal diatas dijamin toko online Anda akan lebih dipercaya oleh calon pembeli, bahkan bisa jadi toko Anda jadi rekomandasi sebuah online shop yang memberikan kejujuran dan makin dipercaya. Semoga bermanfaat untuk, jangan lupa untuk share ke teman-teman Anda guna untuk memajukan kualitas dan kesejahteraan toko online diseluruh Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish