Site and learn your application

Sabtu, 09 Januari 2016

Mengenal Layanan Filem Netflix Yang Begitu Heboh Saat Ini

Indo Amaterasu
Banyaknya media online yang membahasa tentang Netflix, membuat Saya sendiri sebagai admin indoamaterasu ikut-ikutan membahasanya. Sebenarnya Saya penasaran dengan Netflix, kemudian memutushkan googling sana-sini baru memahami apa itu Netflix.

Netflix adalah layanan penyewaan film dan serial televisi berbasis streaming. Jadi intinya kita dapat melihat filem dan serial TV tanpa menggunakan Televisi, cukup menggunakan Netflix. Dulunya layanan Netflix baru bisa dinikmati di 60 negara. Beberapa negara Asia, seperti Singapura, Korea Selatan, Hongkong, dan Taiwan, sudah terlebih dahulu kebagian layanan tersebut.

Secara total, ada 130 negara baru yang bisa menikmati layanan streaming film dan serial TV ini, termasuk Indonesia. Pengumuman hadirnya layanan Netflix secara global diumumkan langsung oleh Co-Founder dan CEO Netflix Reed Hastings di atas panggung Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, AS, Rabu (6/1/2016).

Sebagai gambaran, kecepatan minimum yang dibutuhkan untuk mengakses Netflix adalah 5.0 Mbps. Namun, untuk kualitas gambar film maksimal (Ultra HD), kecepatan yang dibutuhkan 25 Mbps. Syarat itu bisa dibilang mudah terpenuhi, baik bagi penyedia internet rumah (Biznet, First Media, MNC PlayMedia, IndiHome), maupun penyedia internet mobile (Telkomsel, Indosat Ooreedo, Hutchison Tri, Smartfren).

Pasalnya, penyedia internet rumah mematrikan teknologi fiber optic yang mengakomodir internet berkecepatan hingga ratusan Mbps. Begitu pula operator telekomunikasi yang sudah menyediakan layanan internet generasi keempat (4G LTE) dengan kecepatan memadai. Namun syarat selanjutnya terkait kuota. Penyedia internet rumah berbasis teknologi fiber optic mengakomodir paket internet tanpa batas (unlimited) dengan beragam kisaran harga.

Tetapi Netflix bukan hanya soal akses di rumah menggunakan PC dan laptop. Layanan tersebut juga mewadahi kebutuhan menonton mobile di manapun dan kapanpun lewat smartphone dan tablet. Untuk pasar Indonesia, ada tiga jenis layanan Netflix yang bisa dinikmati. Layanan tersebut adalah Basic, Standard, dan Premium. Pelanggan cukup membayar biaya bulanan Rp 109.000 untuk paket Basic, Rp 139.000 untuk paket Standard, dan Rp 169.000 untuk paket Premium.

Perbedaan di antara paket tersebut terletak di resolusi gambar dari sebuah film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan untuk menggunakan sebuah akun Netflix secara bersamaan. Sebagai contoh, paket Premium mengizinkan pengguna untuk menikmati film dengan kualitas hingga Ultra HD. Selain itu, akun pengguna Premium bisa digunakan langsung secara bersamaan di 4 perangkat sekaligus.

Selengkapnya silahkan kunjungi situs resminya https://www.netflix.com/id

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish