Site and learn your application

Sabtu, 20 Februari 2016

6 Aplikasi Edit Video Terbaik Dengan Hasil Memuaskan

Indo Amaterasu
Sekarang ini mempunyai ketrampilan tambahan seperti edit video menjadi nilai tambah tersendiri. Bila Anda mahir melakukan edit video, maka penghasilan akan mengikutinya. Belajar editing video tidak harus kuliah mengambil jurusan komputer dan atau animasi, yang penting Anda mempunyai aplikasi edit video dan mencobanya.

Ketika Anda melihat video di Youtube di situ disajikan video dengan tampilan menarik dengan berbagai efek. Para Youtuber mengeditnya menggunakan aplikasi editing video. Bicara mengenai aplikasi apa saja yang paling baik untuk edit video, berikut ini indoamaterasu membagikan informasinya untuk Anda.

6 Aplikasi Edit Video Terbaik Dengan Hasil Memuaskan:

1. Corel VideoStudio X9
Corel VideoStudio X9

Corel VideoStudio dulunya adalah Unlead VideoStudio, namun setelah dibeli Corel nama aplikasinya menjadi Corel VideoStudio. Hingga saat ini update terakhirnya menginjak X9. Corel VideoStudio X9 merupakan aplikasi berbayar yang banyak digemari penggunanya.

Menunya mudah dipahami, dukungan fitur dan efek cukup lengkap membuat aplikasi ini menempati urutan pertama dari 6 aplikasi edit video terbaik. Anda bisa membuat video profesional menggunakan Corel VideoStudio X9 secara cepat dan mudah.

2. Windows Movie Maker
Windows Movie Maker

Windows Movie Maker merupakan salah satu dari 6 aplikasi yang gratis. Aplikasi buatan microsoft ini cukup handal melakukan edit video sederhana dan profesional. Tampilannya simpel mudah dipahami penggunanya membuat Windows Moview Maker dipakai Youtuber untuk membuat video sederhana.

Micorosft membundle Windows Movie Maker pada Windows XP dan Windows 7, untuk Windows 8/ 10 harus mengunduhnya sendiri supaya bisa menggunakan Windows Movie Maker.

Download Windows Movie Maker

3. Camtasia Studio
Camtasia Studio

Camstasia Studio adalah aplikasi untuk merekam aktivitas layar komputer. Namun dilengkapi tool edit sederhana untuk mengedit video hasil rekaman. Menariknya lagi Anda juga dapat mengedit video lain yang bukan hasil rekaman Camstasia Studio.

Nilai tambah dari aplikasi ini adalah hasil convert video ukurannya kecil namun gambar tetap jelas dan tidak pecah. Camtasia Studio juga bisa dijadikan tool covert video.

4. Sony Vegas
Sony Vegas

Sony Vegas Pro adalah sebuah software khusus untuk video dan audio editing. Saat ini Sony Vegas Pro bukan menjadi tandingan Adobe Premire, sementara Sony Vegas Pro memang belum sepopuler Adobe Premire yang didukung begitu banyak plug-in. Selain itu, Sony Vegas Movie Studio juga merupakan program video editing yang powerful dan membuat DVD yang berkualitas yang mana selalu diberikan oleh Sony untuk banyak produk.

Dengan program ini memberikan dimensi baru untuk home movies mereka yang menggunakan program ini, dengan banyaknya pilihan fitur sehingga Anda dapat membuat video berkualitas secara professional, termasuk transisi, judul dan efek khusus termasuk type efek dalam green screen employess yang selalu ada dalam suatu film.

5. Adobe Premier
Adobe Premier

Adobe adalah perusahan yang banyak membuat aplikasi grafis salah satunya Adobe Premier. Sudah menjadi ciri khas Adobe bila aplikasi buatannya sedikit berat bila dibandingkan aplikasi lainnya. Namun itu sangatlah wajar karena aplikasinya penuh fitur yang lengkap.

Adobe premiere adalah salah satu software yang sering digunakan dalam pengeditan video. Anda dapat membuat video dari kumpulan foto, memotong video, dan memberikan efek dengan Adobe Premier Pro.

6. Adobe After Effect
Adobe After Effect

Adobe After Effect berbeda dengan Adobe Premier, bedanya terletak pada tool efek. Dengan Adobe After Effect memungkinkan Anda membuat video dengan animasi tinggi. Aplikasi ini banyak digunakan untuk membuat filem karena fitunya yang lengkap.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish