Site and learn your application

Kamis, 12 Mei 2016

Cara Mudah Cek Sisa Kuota IndiHome

PT. Telekomunikasi Indonesia atau yang disingkat Telkom telah memberlakukan FUP (Fair Usage Policy) pada layanan IndiHome. Penerapan FUP berlaku mulai Februari 2016 yang artinya ada batasan kuota pemakaian wajar. Telkom memberikan kutoa sebesar 300 GB/ bulan, apa bila kuota tersebut habis maka kecepatan updown dan upload diturunkan.

Penerapan FUP pada layanan IndiHome mendapatkan kontra dari para penggunanya, mereka menyuaran pendapatnya pada halaman website IndiHome, forum, dan media sosial lainnya yang intinya meminta mencabut penerapan batasa kuota. Sampai saat ini Telkom kokoh dengan pendiriannya dengan menggunakan FUP.

Tentu bagi pengguna yang suka download filem dan game, kuota 300 GB sangatlah kecil, untuk itu Anda perlu cek sisa kuota IndiHome agar tidak kaget bila sewaktu-waktu internet jadi lemot karena kuota habis. Seperti diketahui, FUP Telkomsel akan berlaku jika pengguna telah melewati batas kuota 300 GB per bulan. Jika batas itu dilewati, maka kecepatan akan diturunkan. Ini berlaku untuk pelanggan kecepatan 10 Mbps ke atas.

Jika melewati batas 300 GB, pelanggan akan tetap dapat dengan kecepatan 7,5 Mbps. Untuk pemakaian lebih dari 400 GB kecepatan akan dikurangi lagi menjadi 40 persennya. Selanjutnya, kecepatan tidak akan pernah turun lagi seterusnya (unlimited).

Cara Cek Sisa Kuota IndiHome
Cara Mudah Cek Sisa Kuota IndiHome

Buka halaman IndiHome di sini http://indihome.co.id, kemudian, masuk ke menu “Usage Info” yang tersedia di situs tersebut. Sebagai langkah verifikasi, maka sebelum dapat melihat informasi tersebut, pelanggan akan diminta memasukkan informasi nomor telepon rumah dan IndiHome, e-mail dan nomor ponsel.
Cara Mudah Cek Sisa Kuota IndiHome 2
Informasi volume pemakaian akses Internet yang ditampilkan adalah periode pemakaian pada bulan berjalan, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal saat pengecekan. Tetapi tentu saja volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data dari penggunaan UseeTV.

Menurut Telkom, tools untuk memonitor penggunaan internet ini sudah disiapkan dan diujicobakan, untuk memudahkan pelanggan mengetahui pemakaian Internet mereka. Saat ini tools tersebut bisa digunakan oleh pelanggan dengan mudah melalui situs Indihome.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish