Site and learn your application

Rabu, 24 Februari 2016

Cara Memantau Trafik Blog Menggunakan Android

Indo Amaterasu
Sebagai seorang blogger profesional atau yang dalam proses menuju profesional memantau trafik pengunjung blog sangatlah penting. Karena hanya dengan trafik itulah blogger semakin semangat atau malas. Bayangkan saja bila pengunjung blog ramai membuat semangat untuk menulis dan menulis dan sebaliknya.

Dalam dunia internet marketing trafik adalah uang, maka dari jaga dan tingkatkan trafik pengunjung blog Anda. Penyebab turunnya trafik sangatlah beragam, mulai dari DNS yang error, terjadi perubahan mesin Google, dijahili orang, dan sebagainya.

Google Analytic
Tampilan Google Analytics di samartphone Android. Untuk melihat pengunjung saat ini pilihh real time, maka ditampilkan pengunjung aktif saat itu juga.

Blogger yang mempunyai trafik tinggi sering memantau jumlah pengunjung blognya. Dengan begitu Anda bisa mengantisipasi bila trafik turun, misalnya update postingan yang lagi trend dan memperbaiki DNS error bila disebabkan oleh server.

Google Analytic 3Google Analytic 4
Tampilan Google Analytic mengenai jumlah visitor dan perangkat yang digunakan untuk membuka blog tersebut

Tool untuk memantau trafik pengunjung blog sangat banyak, blogger sendiri menyertakan Statistik untuk melihatnya. Selain itu ada Google Analytics, Histats, Amung.Us, dan Alexa. Dari semua pilihan tersebut yang paling akurat tentunya milik Google yaitu Goole Analytics.

Hebatnya lagi Google Analytics bisa dibuka menggunakan device Android. Jadi blogger tidak perlu lagi membuka halaman komputer untuk memantau trafik. Sebagai pengagntinya install aplikasi Google Anaytics pada Android.

Download Google Analytics.apk
Dropbox or Google Play

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish