Site and learn your application

Minggu, 21 Februari 2016

Cara Memasang Banner CopyScape Pada Blog

Indo Amaterasu
CopyScape adalah web aplikasi online yang memberikan perlindungan terhadap Copy Paste. Dengan memasang banner CopyScape dapat melindungi karya Anda dari tahan jahil yang hanya comot saja tanpa mengeditnya dan mencantumkan link sumber.

Mudahnya mencari artikel di internet membuat admin blog lebih waspada terhadap pencurian artikel. Bayangkan saja artikel yang ditulis selama 30 menitan setiap harinya dicuri orang, gimana rasanya? pasti geregetan bukan hehe.

Seperti halnya protector Myfreecopyright, CopyScape memberikan bukti berupa sidik jari atau tandatangan elektronik yang nantinya bisa dijadikan sebagai penguat laporan ke pihak berwajib adalah detector Copyscape yang memberikan layanan secara online untuk mendeteksi konten (page) dari sebuah blog. Dengan software ini Anda bisa mendeteksi atau mengecek secara online konten yang dianggap copy paste. Dengan demikian Anda akan mengetahuinya pihak mana yang dianggap sebagai pengcopas (plagiator).

Sehingga diharapkan dalam membuat sebuah konten atau artikel (posting) akan lebih berhati-hati dan waspada terhadap bahaya yang mengancam seperti tendangan maut (sandbox) dari search engine google, bing, yahoo dan lain-lain. Jangan sampai karya yang Anda buat mengandung duplicat content (plagiat). Anda harus bisa menerapkan prinsip anti copas. Kreatif, inspiratif, inovatif itulah ciri Anda yang sebenarnya. Saya yakin Anda bisa.

Cara kerja CopyScape detector adalah dengan memasang kode banner dan memasangnya pada widget blog. Kemudian cara menggunakannya tinggal memasukkan url blog ke halaman CopyScape. Supaya Anda paham sebaiknya langsung praktek dengan mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Memasang Banner CopyScape Pada Blog:
1. Buka halaman CopyScape di sini
2. Maka muncul halaman seperti ini. Pilih Protected by CopyScape Banner Defend Your Site

3. Pilih ukuran banner sesuai selera Anda. Tentunya banner yang digunakan sesuai template blog

4. Defend your Site with a Banner, copy kode banner kemudian pasang pada widget blog.

Cara Menggunakan CopyScape:
1. Setelah banner terpasang di blog Anda, silakan klik banner tersebut kemudian isikan alamat url blog atau alamat url salah satu postingan Anda
2. Lalu klik GO dan lihat hasilnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish